Logo Sulselsatu

Hajar Sevilla 6-1, Barcelona Melaju ke Semifinal Copa del Rey

Asrul
Asrul

Kamis, 31 Januari 2019 07:49

Hajar Sevilla 6-1, Barcelona Melaju ke Semifinal Copa del Rey

SULSELSATU.com – Philippe Coutinho mencetak dua gol saat Barcelona bangkit dan membalikkan defisit gol saat mengalahkan Sevilla 6-1 untuk melaju semifinal Copa del Rey dengan agregat 6-3 pada Kamis (31/1/2019).

Setelah kekalahan 0-2 di kandang Sevilla pekan lalu karena mengistirahatkan para pemain kunci, Barcelona memecah kebuntuan di menit ke-13 saat Coutinho mencetak gol dari titik penalti menyusul pelanggaran Quincy Promes terhadap Lionel Messi.

Messi memberikan bola kepada Coutinho dan gelandang asal Brasil itu sukses mengonversikannya menjadi gol.

Baca Juga : Senyum Sumringah Messi di PSG Usai Tangis Tinggalkan Barcelona

Sevilla hampir menyamakan kedudukan, tetapi Jasper Cillessen melakukan penyelamatan brilian untuk menggagalkan backheel dari Andre Silva, sebelum kiper asal Belanda itu menepis tendangan penalti gelandang Ever Banega.

Sponsored by MGID

Bek Barcelona, Gerard Pique menjatuhkan Roque Mesa di kotak penalti dan setelah pemeriksaan VAR yang lama, gelandang asal Argentina Banega menjadi penendang penalti dan melepaskan tembakan ke kiri kiper, tetapi Cillessen mampu mengagalkannya.

Barcelona berhasil menyamakan agregat pada menit ke-32 ketika Ivan Rakitic menyundul bola melewati kiper lawan, Juan Soriano setelah menerima umpan sensasional dari Arthur.

Baca Juga : Barcelona Umumkan Lionel Messi Resmi Tinggalkan Klub

Dua gol dalam waktu dua menit setelah jeda istirahat membuat Barcelona unggul, berkat sundulan Coutinho usai menerima umpan silang Luis Suarez dan gol Sergi Roberto, yang memanfaatkan assist Messi.

Guilherme Arana membalaskan satu gol bagi Sevilla pada menit ke-67, tetapi tim asuhan Pablo Machin akhirnya terpuruk ketika Suarez mencetak gol di menit ke-89 dan Messi menorehkan gol keenam Barcelona menjelang akhir laga.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...