Logo Sulselsatu

Ajiep Padindang Kumpul 150 Tokoh Masyarakat, Ini Agendanya

Asrul
Asrul

Kamis, 31 Januari 2019 20:30

Ajiep Padindang Kumpul 150 Tokoh Masyarakat, Ini Agendanya

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 150 tokoh masyarakat di Kota Makassar diundang oleh Anggota MPR RI Ajiep Padindang di Cafe Red Corner, Kamis (31/1/2019).

Di hadapan tokoh masyarakat yang sebagian besar merupakan ketua-ketua Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT), Ajiep Padindang menguraikan banyak tentang model dan sistem ketatanegaraan yang saat ini berlaku di Indonesia.

Baca Juga : Kunker Wakil Ketua MPR ke Luwu Raya Dijadwalkan Bertemu Petani Milenial

Menurutnya, masih banyak masyarakat yang belum tahu dan paham tentang lembaga-lembaga kenegaraan beserta fungsi-fungsinya yang ada saat ini. Khususnya setelah dilakukannya Amandemen UUD RI yang keempat.

Sponsored by MGID

Padahal keempat lembaga negara tersebut menjadi ujung tombak terhadap pembentukan dan penegakan sistem ketatanegaraan di Indonesia.

“Saat ini masyarakat cenderung kurang perhatian untuk mengetahui dan memahami tentang fungsi dan peran lembaga-lembaga negara yang ada saat ini. Hal ini disebabkan karena kurangnya sosialisasi pada masyarakat. Seperti Dewan Perwakilan Daerah, MPR, Komisi Yudisial dan Mahkamah Konstitusi,” kata Ajiep.

Baca Juga : Senator Ajiep Padindang Serap Aspirasi Forum LPM Kota Makassar

“Meskipun sering mendengar namanya tapi kurang memahami fungsi dan perannya. Padahal lembaga-lembaga negara ini memiliki peran yang sangat penting dalam pembentukan dan penegakan sistem ketatanegaraan di negara kita seperti UUD NKRI 1945, UU dan peraturan-peraturan lainnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ajiep menekankan bahwa untuk mengawasi tegaknya sistem ketatanegaraan maka tokoh-tokoh masyarakat memiliki peran yang sangat penting. Menurutnya, ketua RW dan RT merupakan tokoh masyarakat yang punya peran penting di lingkungan sosialnya.

“Melalui forum inilah saya selaku Anggota MPR RI ingin mendengar pendapat masyarakat tentang hal tersebut,” tutup Ajiep.

Baca Juga : Senator Ajiep Padindang Sebut Literasi Ekonomi Syariah Sangat Lemah

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama28 Oktober 2021 01:33
Wali Kota Danny Jadi Tim Penguji di Munas IAI
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) ...
Berita Utama28 Oktober 2021 00:09
Kebakaran di Allu Tarowang Jeneponto, Bocah 8 Tahun Tewas Terbakar
SULSELSATU.com, Jeneponto – Kebakaran rumah kembali terjadi di Jeneponto. Kali ini rumah panggung milik Satturia dg Sangka (55) di Dusun Likusar...
Video27 Oktober 2021 23:20
VIDEO: Nekat, Maling Ini Ketahuan Saat Bobol Mesin ATM di Markas TNI
SULSELSATU.com – Seorang pria kedapatan saat membobol mesin ATM di markas TNI viral di media sosial. Dalam video terlihat pria itu berada di dal...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 Oktober 2021 20:46
Bupati Iksan Sebut, Puskesmas di Jeneponto “Cantik” Karena Aliyah Mustika
SULSELSATU.com, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar memberi apresiasi kepada anggota DPR RI, Aliyah Mustika atas kontribusi dan perhati...