Logo Sulselsatu

Yusril Minta Anggota FPI Angkat Kaki dari PBB

Asrul
Asrul

Kamis, 31 Januari 2019 19:59

Yusril Ihza Mahendra. (Dok. Sulselsatu.com)
Yusril Ihza Mahendra. (Dok. Sulselsatu.com)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menanggapi maklumat yang dikeluarkan Rizieq Shihab menyusul sikap partainya yang mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Ia dengan tegas meminta agar seluruh anggota Front Pembela Islam (FPI) agar mundur sebagai pengurus dan caleg dari PBB.

Sebelumnya, Imam FPI Rizieq Shihab memerintahkan seluruh anggota dan simpatisan FPI agar mundur sebagai pengurus dan caleg PBB.

Baca Juga : Yusril Sebut, Warga yang Langgar PSBB Tidak Bisa Dipidana

“Saya menjawab tegas, saya minta semua anggota FPI yang menjadi pengurus dan caleg PBB agar keluar meninggalkan PBB,” ucap Yusril, seperti dikutip dari CNNIndonesia, Kamis (31/1/2019).

Sponsored by MGID

Yusril mengatakan apa yang diucapkan Rizieq adalah maklumat, bukan sekadar imbauan. Karenanya, dia pun menanggapi dengan tegas yakni dengan meminta seluruh anggota FPI agar keluar dari kepengurusan PBB.

Kata Yusril, PBB tidak akan terpengaruh jika seluruh anggota FPI mundur dari kepengurusan dan caleg. Dia yakin PBB akan tetap kuat.

Baca Juga : Soal Klaim Natuna, DPR Minta Pemerintah Seret China ke PBB

Terlebih, lanjutnya, dulu pernah ada caleg dari FPI melalui PBB pada Pemilu 2009 dan 2014. Namun, tetap saja, PBB tidak lolos ambang batas parlemen sehingga tidak bisa mendapat kursi DPR.

“Saya tidak khawatir PBB akan kehilangan dukungan karena anggota-anggota FPI keluar dari PBB,” tutur Yusril.

Yusril juga menyebut partainya tidak bisa didikte oleh Rizieq Shihab. Menurut dia, lebih baik Rizieq benar-benar membentuk partai sendiri seusai maklumat yang dikeluarkan daripada mengusik eksistensi PBB dari dalam.

Baca Juga : Yusril Ogah Jadi Wakil Kepala KSP

Dalam maklumatnya, Rizieq juga meminta agar anggota FPI mendukung partai Islam lain atau membentuk partai perlawanan.

“Kita lihat saja nanti, mampu tidak Habib Rizieq bikin partai, jangan hanya omong kosong saja.

PBB menyatakan dukungan kepada Paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019. Sikap itu diambil melalui Rakornas yang dihelat beberapa waktu lalu di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta.

Baca Juga : Yusril Ogah Jadi Wakil Kepala KSP

Langkah PBB ditanggapi sinis oleh FPI. Imam Besar FPI Rizieq Shihab menilai PBB sudah tidak sesuai dengan perjuangan umat Islam. Tidak sesuai pula dengan hasil Ijtimak Ulama II yang mendukung Paslon nomor 02 Prabowo Subianto-Ma’ruf Amin.

Rizieq lantas memerintahkan seluruh anggota dan simpatisan FPI agar mundur sebagai pengurus dan caleg PBB. Aliran dukungan harus dialihkan ke partai Islam lain yang mendukung Prabowo-Sandi.

Jika perlu, ucap Rizieq, anggota dan simpatisan FPI membentuk partai perlawanan.

Baca Juga : Yusril Ogah Jadi Wakil Kepala KSP

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Metropolitan23 September 2021 22:15
Perumda Air Minum Makassar Laksanakan Instruksi BPK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Berdasarkan Instruksi BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) terkait air baku yang akan diolah sebagai air bersih harus teruk...
Video23 September 2021 22:05
VIDEO: Satpol PP di Bekasi Minta Konsumen Masuk Minimarket Pakai PeduliLindungi, Ahli: Berlebihan
SULSELSATU.com – Sosialisasi petugas Satpol PP untuk pemasangan barcode PeduliLindungi di minimarket di Bekasi dianggap berlebihan. Dalam video ...
Ekonomi23 September 2021 21:17
Yuk Merapat! PLN Cari Mitra Usaha untuk Bangun Lebih dari 100 SPKLU
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) membuka peluang kerja sama bagi para pelaku usaha untuk ikut membangun 101 stasiun pengisian kendara...
Sponsored by MGID
Adventorial23 September 2021 21:00
Pemkot-DPRD Masih Kaji Aturan PTM di Parepare
SULSELSATU.com, Parepare — Meski Pemerintah Kota Parepare belum memperbolehkan kegiatan sekolah luar jaringan (luring) atau Pembelajaran Tatap M...