Logo Sulselsatu

Camat Sangkarrang Bakal Bangun Tanggul Pemecah Ombak

Asrul
Asrul

Sabtu, 02 Februari 2019 19:23

Camat Sangkarrang Bakal Bangun Tanggul Pemecah Ombak

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Sangkarrang, Akbar Yusuf membeberkan rencana Kecamatan Sangkarrang yang bakal membangun tanggul pemecah ombak mengingat setiap waktu pulau di Kecamatan Singkarrang bisa mengalami abrasi.

Rencana itu disampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sangkarrang di Hotel Aerotel Smile Makassar, Sabtu (2/1/2019).

“Pembangunan fisik yang paling kami fokuskan itu ya pembuatan tanggul pemecah ombak, karena biar kita sudah bangun yang lain, tapi kalau abrasi terjadi terus menerus terjadi, kan sama saja bisa bahaya,” ujarnya.

Baca Juga : 9 PAC Tolak KSB PPP Makassar Diisi Orang Pernah Tersandung Hukum

Lebih lanjut dia membeberkan, tanggul tersebut merupakan hal yang sangat dibutuhkan masyarakat di wilayahnya, sehingga layak menjadi fokus pembangunan fisik.

Sponsored by MGID

“Tanggul memang sangat krusial, sehingga diharapkan bisa terealisasi,” kata Akbar.

Terpisah, Pelaksanaan Tugas (Plt) Asisten I Bidang Pemerintahan Hukum dan HAM Kota Makassar, A Azis Hasan mewakili walikota, menyampaikan bahwa hal tersebut akan menjadi perhatian pemerintah kota. Sebab, jika abrasi terus-terusan terjadi, maka hal itu bukan hanya mengakibatkan pengikisan pantai, namun bisa mengakibatkan pohon dan bangunan lain ikut hanyut.

Baca Juga : DPP Ambil Alih Muscab PPP Makassar

“Saya percaya bahwa yang menjadi kekhawatiran masyarakat merupakan fenomena alam seperti abrasi, karena mengingat Kecamatan Sangkarrang itu wilayahnya pulau, jadi pemerintah kota akan memperhatikan usulan kebutuhan seperti itu,” pungkas Azis.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Aneka20 Oktober 2021 14:46
Pentingnya Penguasaan Teknologi Bagi Pemuda Dimasa Pandemi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tantangan bagi anak-anak muda di Indonesia makin kompleks diera pandemi Covid-19 sekarang ini. Selain diharap kontrib...
Berita Utama20 Oktober 2021 14:26
Hadiri Pelantikan Pengurus GP Ansor Jeneponto, Ini Harapan Sekda
SULSELSATU.com, Jeneponto – Sekretaris Daerah Jeneponto, Syafruddin Nurdin hadir langsung dalam Pelantikan Pimpinan cabang Gerakan Pemuda Ansor ...
Ekonomi20 Oktober 2021 13:50
PLN Kembali Tambah Pasokan Listrik ke PT HNI di Bantaeng 90 MVA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) kembali menyalurkan tambahan daya listrik sebesar 90 Mega Volt Ampere (MVA) ke PT Huadi Nickel-Alloy Ind...
Sponsored by MGID
Makassar20 Oktober 2021 13:36
4 Tahun Komunitas Perempuan, Ini Harapan Ketua TP PKK Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail secara resmi membuka kegiatan seminar yang digelar oleh Komunitas Per...