Tolak Vonis Hakim, Bos Abu Tours Resmi Nyatakan Banding 

Pemilik Abu Tours Travel, Hamzah Mamba menjalani sidang vonis kasus penggelapan dan pencucian uang di Pengadilan Negeri Makassar, Jalan Kartini, Makassar, Senin (28/1/2019). (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Terdakwa kasus Abu Tours, Hamzah Mamba resmi mengajukan banding atas putusan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Makassar yang menjatuhkan vonis 20 tahun penjara serta denda Rp500 juta. 

Banding tersebut telah didaftarkan ke PN Makassar pada Kamis pekan lalu untuk selanjutnya diteruskan ke Pengadilan Tinggi Makassar. 

“Putusan kan sudah kita dapatkan. Nah kemarin kita sudah menyatakan banding untuk kasusnya Hamzah Mamba,” ujar Kuasa hukum Hamzah Mamba, Hendro Saryanto saat dikonfirmasi, Senin (4/2/2019). 

“Sekarang kita lagi persiapan untuk membuat memori banding,” imbuh dia. 

Hendro menjelaskan, langkah banding tersebut diambil kliennya lantaran majelis hakim menjatuhkan vonis yang berat tanpa ada keringanan sama sekali. 

“Ini tidak adil, asetnya Hamzah Mamba juga sudah disita,” ujarnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, saat menjalani sidang vonis pada Senin, 28 Januari 2019 lalu, bos Abu Tours sempat menyatakan pikir-pikir. 

Penulis: Hermawan Mappiwali 
Editor: Hendra Wijaya