Danny Imbau Warga Tangkal Demam Berdarah Pakai Bubuk Abate

34

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengimbau masyarakat agar mengambil langkah cepat untuk mencegah penyebaran virus dengue yang ditularkan oleh nyamuk Aedes Aegypti dan mengakibatkan terjadinya Demam Berdarah Dengue (DBD).

Danny, sapaan Moh Ramdhan Pomanto, menuturkan, salah satu hal yang harus dilakukan oleh masyarakat adalah memberantas sarang nyamuk dengan menggunakan bubuk abate. 

“Pemkot tidak akan mampu untuk menjangkau seluruh wilayah. Maka saya minta kepada seluruh masyarakat, jika melihat genangan-genangan air baik di rumah maupun lingkungan sekitar, agar menaburkan bubuk abate,” kata Danny, Senin, (4/2/2019).

Danny mengatakan bahwa masyarakat dapat memperoleh bubuk abate ini secara gratis di puskesmas-puskesmas terdekat.

Di sisi lain, saat ini Pemkot Makassar juga tengah menggalakkan fongging atau pengasapan di 14 kecamatan. Mariso sendiri menjadi kecamatan pertama yang di-fogging. 

 

“Ini minggu fogging. Seluruh wilayah rawan DBD sudah harus terfogging dalam minggu ini. Termasuk bibit abate. Kalau ada orang yang kena terindikasi DBD, segera melapor. Kita lakukan fogging lagi,” pungkasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga