Logo Sulselsatu

Jadi Tuan Rumah Event Wonderful Sail to Indonesia, Ini Harapan Sekda Selayar

Asrul
Asrul

Senin, 04 Februari 2019 17:05

Jadi Tuan Rumah Event Wonderful Sail to Indonesia, Ini Harapan Sekda Selayar

SULSELSATU.com, SELAYAR – Menghadapi event internasional, Wonderful Sail to Indonesia yang dijadwalkan September 2019 nanti, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan rapat awal dengan agenda pembentukan panitia kegiatan tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Rapat yang dipimpin oleh Sekda Kepulauan Selayar Marjani Sultan berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Senin (4/2/2019).

Rapat yang diselenggarakan oleh Dinas Kepariwisataan Kabupaten Kepulauan Selayar, dihadiri oleh Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Sekda, para Kepala OPD, para Kepala Bagian Sekda, pimpinan perbankan, para camat, para lurah, para kepala desa, dan ketua Saka Pariwisata.

Baca Juga : VIDEO: Kepanikan Penumpang KMP Bontoharu Akibat Cuaca Buruk, Sempat Dikabarkan Hilang

Sekda Kabupaten Kepulauan Selayar Marjani Sultan dalam arahannya menyebut bahwa Wonderful Sail To Indonesia 2019 ini dijadwalkan berlangsung selama 4 hari pada September 2019. Olehnya itu, ia berharap pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan sukses, terlebih event tersebut merupakan event berskala internasional.

Sponsored by MGID

“Saya harapkan event Wonderful Sail to Indonesia ini dapat berjalan sukses. Olehnya itu perlu kita bentuk kepanitiaan,” kata Marjani, dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/2/2019).

Marjani mengatakan kedatangan peserta Wonderful Sail to Indonesia diharapkan dapat mempromosikan Kabupaten Kepulauan Selayar ke dunia luar.

Baca Juga : Tegaskan Tak Beli Pulau, Asdianti: Saya Bukan Mau Merusak

Marjani pun mengimbau sebagai salah satu kabupaten kota diantara 19 kabupaten kota di Indonesia yang menjadi panitia penyelenggara, diharapkan mampu menunjukkan semua potensi daerah yang di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Selain itu, lanjut dia, kedatangan peserta Wonderful Sail to Indonesia dapat bernilai ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sementara Kadis Kepariwisataan Andi Abdurrahman mengatakan bahwa Kabupaten Kepulauan Selayar pada pelaksanaan event ini menjadi penyelenggara perdana, meski dari 19 kabupaten kota yang menjadi panitia penyelenggara sudah beberapa kali menjadi penyelenggara.

Baca Juga : Nurdin Minta Warga Ikut Jaga Pulau Lantigiang

“Kita sangat bersyukur karena ada sekitar 500 kabupaten kota di Indonesia berebut ingin menjadi panitia penyelenggara, namun oleh Kementerian Pariwisata hanya mengundang 19 kabupaten kota, diantaranya adalah Kabupaten Kepulauan Selayar,” jelas Abdurrahman.

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video27 September 2021 23:22
VIDEO: Harimau Berukuran Besar di Grobogan Ternyata Hanya Editan, Pelaku Beri Klarifikasi
SULSELSATU.com – Seekor harimau berukuran cukup besar muncul di dekat pemukiman warga di Grobogan, Jawa Tengah. Video tersebut dibagikan oleh ak...
Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Video27 September 2021 20:57
VIDEO: Badak Bercula Satu Lepas, Tampak Berjalan Santai di Jalan Raya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan badak bercula satu jalan-jalan di sebuah jalan raya. Dalam video terlihat badak bercula satu tengah...
Sponsored by MGID
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...