Logo Sulselsatu

Nurdin Abdullah Hadiri Peringatan Hari Jadi Bulukumba

Asrul
Asrul

Senin, 04 Februari 2019 17:16

Nurdin Abdullah Hadiri Peringatan Hari Jadi Bulukumba

SULSELSATU.com, BULUKUMBA – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) menghadiri Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke-59. Acara dilaksanakan dengan sederhana melalui Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, di halaman Masjid Islamic Center Dato Tiro Bulukumba, Senin (4/2/2019).

Kesederhanaan acara ini sebagai wujud empati dari beberapa kejadian bencana alam di Indonesia, khususnya di Sulsel yang baru dilanda bencana banjir dan tanah longsor. 

Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki, mengatakan, peringatan hari jadi Bulukumba dengan Sidang Paripurna Istimewa DPRD telah dilaksanakan sebanyak dua kali. 

Baca Juga : Saksi Persidangan Sebut Dana CSR Murni Pembangunan Masjid, Tak Ada Kaitan NA

“Pelaksanaaan (Sidang Paripurna Istimewa DPRD) hari ini dalam rangka Hari Jadi Bulukumba  merupakan momentum untuk kedua kalinya. Tahun 2002 silam dilaksanakan pertama kali, atau 17 tahun lalu,” kata Andi Hamzah. 

Sponsored by MGID

Dia mengapresiasi keinginan Bupati Bulukumba untuk memberikan penguatan esensi Hari Jadi Kabupaten Bulukumba dengan sidang paripurna istimewa. Hamzah juga menyampaikan hal seperti ini lazim dan banyak dilakukan daerah lain, termasuk saat Hari Jadi Sulsel.

Namun demikian, kesederhanaan acara ini tidak mengurangi rasa syukur atas pelaksanaan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan yang telah berjalan kondusif, aman, dan tenteram, dengan berbagai capaian yang telah diraih. 

Baca Juga : Nurdin Abdullah Jalani Sidang Perdana, Ini Dakwaan Jaksa

“Kesempatan ini juga mengapresiasi Pemerintah Daerah Bulukumba dengan capaian prestasi, penghargaan yang diraih secara terus-menerus,” sebut Hamzah.

Sementara,  Bupati Bulukumba A Sukri Sappewali menyampaikan, peringatan ini sebagai salah satu bentuk bentuk syukur dan ajang silaturami. 

“Peringatan hari jadi ini digelar secara sederhana sebagai wujud empati dari beberapa kejadian bencana alam di tanah air, khususnya di Sulsel,” ujarnya. 

Baca Juga : KPK Periksa “Uji” Putra Nurdin Abdullah dan Plt Gubernur Sulsel 

Selain itu, bertambahnya usia Kabupaten Bulukumba haruslah menjadi refleksi bagi semua elemen. Baik itu penyelenggara pemerintahan maupun masyarakat, tentang sumbangsih, peran dan karya apa yang telah diberikan dalam proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke 59 ini, mengambil tema ‘Kerja Bersama untuk Masyarakat Bulukumba yang Sejahtera, Terdepan dan Sukses Pemilu 2019’. Tema ini diharapkan menjadi pemicu semangat dari sebuah kebersamaan untuk terus bekerja bersama, pemerintah dan masyarakat dalam mencapai visi misi pemerintah daerah menuju Bulukumba yang lebih baik, maju, sejahtera dan terdepan. 

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 September 2021 19:43
KPU Makassar Genjot Partisipasi Pemilih
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Peningkatan partisipasi pemilih tetap menjadi perhatian utama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar. Terbaru, KPU...
Makassar28 September 2021 19:09
Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Ketua TP PKK Kota Makassar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di beberapa titik di ...
Makassar28 September 2021 18:50
Wawali Fatma Buka Resmi FGD Harap SDC Bersinergi Dengan Program Pemkot Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi membuka secara resmi acara Forum Grup Discussion (FGD) yang diadakan Skill ...
Sponsored by MGID
Kesehatan28 September 2021 18:15
Positivity Rate Covid-19 di Sulsel 1,10%
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan mencatat angka Positivity rate harian Covid-19 di Sulsel kembali turun sela...