Taruna Penerbangan Makassar yang Tewas di Kampus Ternyata Dianiaya Seniornya

431
Kapolrestabes Makassar, Kombes Dwi Ariwibowo merilis tersangka Muhammad Rusdi alias Rusdi (21) pelaku penganiayaan Aldama Putra Pangkolan (19) siswa Akademi Teknik dan Keselamatan (ATKP) hingga meninggal dunia, di Mapolrestabes, Jalan Ahmad Yani, Makassar, Selasa (5/2/2019). (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Petugas Reserse Kriminal (Reskrim) Polrestabes Makassar meringkus Muhammad Rusdi alias Rusdi (21) sebagai pelaku penganiayaan yang menewaskan Aldama Putra Pangkolan (19). 

Pelaku yang telah ditetapkan tersangka itu merupakan taruna tingkat dua di Akademi Tehnik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar. Sedang korban taruna tingkat satu. 

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo menjelaskan, penganiayaan berlangsung pada Minggu, 3 Februari 2019 lalu di kampus ATKP Makassar, di Jalan Salodong Kota Makassar. 

Saat itu, korban dihukum oleh pelaku lantaran melakukan pelanggaran dengan tidak membawa helm masuk ke area kampus usai menjalani izin bermalam di luar kampus. 

“Korban dipukul bertubi-tubi pada bagian dada,” ujar Kombes Polisi Wahyu Dwi Ariwibowo saat merilis kasus ini di Mapolrestabes Makassar, Selasa (5/2/2019).

Selain di bagian dada, korban juga disebut menerima pukulan di bagian ulu hati yang membuatnya tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. 

Sebelumnya, pihak kampus ATKP melaporkan peristiwa tersebut kepada orang tua korban dengan alasan korban terjatuh di dalam toilet. 

Beruntung, Daniel, ayah korban menemukan sejumlah kejanggalan sehingga melaporkan hal tersebut ke pihak Kepolisian. 

Saat ini petugas, kata Dwi, masih melakukan pengembangan pemeriksaan terhadap sejumlah  rekan pelaku untuk melihat apakah ada unsur keterlibatan mereka atau tidak. 

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga