Masih Ada Korban Longsor Gowa Belum Ditemukan, Pencarian Dinyatakan Dihentikan

161
Kondisi hari keempat pasca bencana longsor di Dusun Pattiro, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Sabtu (26/1/2018). (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)

SULSELSATU.com, GOWA – Proses pencarian dan evakuasi korban bencana longsor yang terjadi di beberapa daerah dataran tinggi Kabupaten Gowa dinyatakan berakhir pada Selasa, (5/2/2019). Meski masih ada empat korban akibat longsor yang belum ditemukan.

“Wakil Bupati telah menemui keluarga korban yang belum ditemukan. Pertemuan ini bertujuan untuk mendapatkan keputusan dari keluarga korban, apakah sudah diikhlaskan atau belum,” jelas Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Selasa, (5/2/2019), terkait ada empat korban yang belum berhasil ditemukan hingga hari terakhir ini.

Empat korban yang belum temukan yaitu dari satu orang dari Desa Pattiro Kecamatan Manuju dan tiga orang berasal dari Kecamatan Bungaya.

Menurut Adnan, dua keluarga korban diantaranya sudah mengikhlaskan, namun dua keluarga lainnya baru akan ditemui.

Dia mengatakan apa bila keluarga korban belum mengikhlaskan maka pencarian kembali akan dilakukan. Faktanya pada empat hari terakhir evakuasi, hasil yang didapatkan nihil. Sehingga langkah terakhir adalah meminta keputusan dari keluarga.

“Langkah ini dinilai sebagai cara terakhir melihat hasil pencarian empat hari terakhir selalu nihil. Sehingga pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa ingin duduk bersama keluarga untuk mendapatkan keputusan terbaik,” jelas Adnan.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Baca Juga