Logo Sulselsatu

Bupati Selayar Harap Bantuan PKH Putus Mata Rantai Kemiskinan

Asrul
Asrul

Selasa, 05 Februari 2019 15:04

Bupati Selayar Harap Bantuan PKH Putus Mata Rantai Kemiskinan

SULSELSATU.com, SELAYAR – Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali berharap bantuan uang non tunai yang diterima oleh keluarga miskin lewat Program Keluarga Harapan (PKH) dapat memutus mata rantai kemiskinan.

Hal itu disampaikan Basli di depan 332 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan di Kecamatan Bontomanai, Selasa, (5/2/2019).

“Pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten telah berusaha untuk membuka jalan dengan segala cara guna peningkatan kesejahteraan. Coba banyangkan mulai dari hamil sampai anak kita lahir dan sekolah dibantu pemerintah. Olehnya, hal itu harus disyukuri dan dimanfaatkan dengan baik,” katanya.

Baca Juga : Aliyah Mustika Diharap Dapat Mendorong Kunjungan Wisatawan ke Selayar

Selain itu, Basli juga mengharapkan agar bantuan yang diterima oleh KPM ini dapat merangsang dan memotivasi masyarakat untuk mau berusaha secara mandiri guna meningkatkan taraf hidupnya.

Sponsored by MGID

Bantuan tersebut, kata Basli, hendaknnya dipergunakan untuk hal-hal yang sifatnya produktif. Seperti, modal usaha, pendidikan dan sebaliknya tidak untuk berfoya-foya.

Basli pada kesempatan itu juga mengingatkan agar para orang tua penerima manfaat untuk menyekolahkan anak-anaknya.

Baca Juga : VIDEO: Kepanikan Penumpang KMP Bontoharu Akibat Cuaca Buruk, Sempat Dikabarkan Hilang

“Anak-anaknya harus sekolah dan punya semangat tinggi dengan bercita-cita setinggi mungkin, sehingga nanti bisa meningkatkan kualitas hidup keluarganya dan ikut berkontribusi dalam membangun bangsa,” kata Basli.

Sementara Kadis Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar, Musytari menyampaikan bahwa pelaksanaan penyerahan bantuan program PKH ini akan dilaksanakan secara bergilir di 11 kecamatan di Selayar.

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Breaking News04 Desember 2021 12:57
Usai Viral, Siswi yang Lamar Pria di Pinrang Alami Gangguan Psikis Karena Sering di Bully
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Usai kisahnya viral karena melamar pria di Pinrang, siswi kelas III SMP di Kabupaten Pinrang, Sulsel sering jadi baha...
Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....
Sponsored by MGID
Makassar03 Desember 2021 21:36
Peringatan Hari Ibu, Indira Jusuf Ismail Sampaikan Makna Hari Ibu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengingatkan kembali akan makna hari ibu kepada generasi muda pada m...