Cegah Pencemaran Lingkungan, Ini Upaya PT Vale Indonesia

14
Deputi CEO PT Vale Indonesia Tbk, Febriany Eddy (Sulselsatu/Moh. Nias Syarief)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Vale Indonesia melakukan berbagai investasi demi menjaga lingkungan tidak tercemar dari limbah hasil produksi. Diantaranya berinvestasi pada penyaringan udara dan pengelolaan air.

Deputy CEO PT Vale Indonesia Tbk, Febriany Eddy mengatakan bahwa dunia membutuhkan tambang. Tapi ia menilai, tambang dilakukan dengan dampak seminimal mungkin terhadap lingkungan.

“Menjaga kelestarian lingkungan sekitar pertambangan, PT Vale Indonesia berinvestasi pada pengelolaan air agar tidak tercemar. Di samping itu, ada juga investasi pengangkatan debu di udara,” jelas Febriany, Rabu (6/2/2019).

Febriany juga menyebutkan jika PT Vale berinvestasi pada PLTA yang memberikan sumber listrik terbarukan dengan produksi 365 MW. Jumlah ini berasal dari tiga PLTA yang hadirkan PT Vale Indonesia.

Melalui investasi ini kata dia, menjadi alasan mengapa bisnis nikel PT Vale Indonesia dapat bertahan hingga 50 tahun.

“Langkah ini sesuai dengan misi PT Vale yaitu mengubah sumber daya alam menjadi sumber kemakmuran dan pembangunan berkelanjutan. Keberlanjutan bagi Vale adalah memenuhi kebutuhan nikel, serta meningkatkan kesehatan, kemakmuran lingkungan, dan masyarakat,” jelasnya.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Baca Juga