PT Vale Indonesia Segera Rehabilitasi Hutan Area Bekas Tambang

26
PT Vale Indonesia Tbk. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Vale Indonesia (PTVI) Tbk berjanji akan segera merehabilitasi hutan yang menjadi area bekas tambang. Hal ini sebagai bentuk kontribusi perusahaan untuk tetap menjaga ekosistem alam.

Deputi CEO PT Vale Indonesia Tbk, Febriany Eddy mengatakan, PTVI akan terus konsen dalam menjaga kelestarian alam. Salah satunya dengan menimbun kembali area bekas penambangan.

“Area bekas penambangan selanjutnya akan ditanami kembali pohon untuk mengembalikan fungsi hutan. Tidak hanya itu, PTVI juga menjaga air agar tidak tercemar, udara, serta membuat roda ekonomi lokal tetap tumbuh,” kata Febriany, Rabu, (6/2/2019).

Demi mendukung rehabilitasi hutan, PTVI memiliki kebun bibit yang menghasilkan 700 bibit pohon. Bibit ini nantinya akan ditanam kembali di area bekas tambang oleh PT Vale Indonesia.

Sesuai dengan misi PT Vale yaitu mengubah sumber daya alam menjadi sumber kemakmuran dan pembangunan berkelanjutan. Dimana arti dari keberlanjutan bagi PT Vale Indonesia adalah memenuhi kebutuhan nikel, serta meningkatkan kesehatan, kemakmuran lingkungan, dan masyarakat.

“Pada prinsipnya limbah dari produksi PT Vale Indonesia berupa air, udara, dan limbah padat akan diolah kembali. Setelah dinyatakan telah sesuai baku mutu, kemudian limbah ini baru akan dilepas,” jelas Febriany.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga