Anggaran Rp 17 Miliar untuk Renovasi Dua Bendungan di Sulsel Sudah Siap

24
Kepala Dinas SDACKTR Andi Darmawan Bintang

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Sumber Daya Air Cipta Karya dan Tata Ruang Sulsel telah menganggarkan perbaikan bendungan Makawa yang berada di Kabupaten Luwu Utara dan Bendung Suplesi Parotto di Kabupaten Bone.

Kepala Dinas SDACKTR Andi Darmawan Bintang, mengatakan untuk anggarannya bendungan Makawa disiapkan Rp 10 miliar. Sedangkan bendung Suplesi Parotto sekitar Rp 7 miliar.

“Anggaranya sudah ada, ” kata Darmawan saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (6/2/2019)

Ia menambahkan, perbaikan bendung dilakukan setelah peninjauan oleh Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, beberapa waktu lalu.

“Ini usulan yang dimasukkan, jadi memang setelah melakukan kunjungan sifatnya inikan menerima aspirasi masyarkan dan pemerintah setempat, setelah itu kami sudah chek dan tinjau kesana makanya tahun ini dilakukan perbaikan,”ujarnya

“Yang jadi kewenangan pusat ini, kami laporkan ke Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan, sedangkan yang menjadi kewenangan kabupaten, mereka bisa mengajukan bantuan ke Pemerintah Provinsi, dan nantinya akan diturunkan anggaran dari Pemprov melalui bantuan keuangan dimana ini penggunaanya secara spesifik tidak ada yang lain,” ujarnya.

Darmawan menyebutkan dalam menganggarkan memang ada permintaaan dari masyarakat sehingga bisa ketemu.

Penulis : Jahir Majid
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Baca Juga