DPRD Akan Panggil Kadis PPKB Atas Dugaan Keterlibatan Politik Praktis

46
Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar Sampara Syarif

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Makassar, Zulkifli Nanda diduga melakukan politik praktis. Zulkifli diduga melakukan intimidasi terhadap kader Keluarga Berencana (KB) untuk memilih calon legislatif (caleg) tertentu.

Tidak hanya itu sejumlah legislator Makassar menerima banyak laporan bahwa sejumlah kader KB secara massif dipecat oleh Kepala Dinas PPKB karena tidak mengikuti arahan memilih salah satu caleg di Pileg 2019.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar Sampara Syarif berencana akan memanggil untuk melakukan rapat dengar pendapat (RDP).

“Menurut saya dengan adanya informasi seperti ini yang berkembang di masyarakat, apalagi sudah masuk laporannya di komisi D, tentunya kami akan menyikapi itu,” kata Sampara, Rabu (6/2/2019).

Berdasarkan aduan yang masuk di Komisi D, pihaknya akan segera memanggil Zulkifli untuk dimintai keterangan terkait pemecatan kader KB yang dilakukan secara massif.

“Insyaallah dalam waktu yang tidak lama, saya akan panggil kepala dinas PPKB untuk mepertanyakan hal tersebut,” ungkap legislator PPP Makassar ini.

Menurutnya, kader KB yang sudah lama mengabdi untuk masyarakat patut diberikan apresiasi. Bukan malah dipecat langsung, hanya karena beda pilihan di Pileg 2019 tahun ini.

“Ini kan tahun politik, ini juga menjadi hal yang krusial untuk kita perbincangkan, agar kepala dinas atau siapapun itu ASN harus netral dalam menetukan sikapnya,” tutup pria akrab disapa Haji Cang itu.

Penulis: Asrul
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Baca Juga