Ini Kendala Santunan Ahli Waris Korban Bencana di Sulsel Belum Diterima

13

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, memberikan bantuan dalam bentuk santunan sebesar Rp 15 juta per orang kepada ahli waris korban bencana alam yang meninggal dunia yang terjadi di Sulsel.

“Khusus bencana yang ada di Sulsel, kami juga sudah selesai menyalurkan bantuan tersebut, yang kami sebut dengan santunan ahli waris, diberikan kepada setiap anggota keluarga yang ditinggal, kita berikan Rp 15 juta per orang,” ungkap Agus di Makassar, Rabu (6/2/2019).

Dia mengatakan semua bentuk bantuan yang diberikan Kemensos, kata Agus, sudah disalurkan ke lokasi bencana, seperti logistik, makanan, tenda pengungsian, dapur umum dan tenaga jasa Tagana untuk membantu evakuasi dan pencarian korban.

“Berapa jumlahnya tanya ke Dirjen, yang pasti kami sudah salurkan semua batuan untuk ahli waris” paparnya.

Hanya saja, masih banyak ahli waris yang belum mendapatkan dana santunan tersebut. Hal itu diakui Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Provinsi Sulawesi Selatan, Ilham A Gazaling.

Dia mengatakan masih banyak korban yang belum mendapatkan dana santunan dikarenakan masih banyak Kabupaten/Kota belum melengkapi administrasi ahli waris korban.

“Maros, Pangkep sementara melengkapi administrasi untuk ahli warisnya oleh Kadis Sosialnya” kata Ilham.

Ilham juga mengatakan secara administrasi pihaknya sekedar mengusul bantuan ke Kemensos untuk bantuan ke kabupaten dan kota.

“Semua akan dapat santunan tinggal kabupaten lengkapi administrasi, dari ahli warisnya. Untuk tahap awal semua sudah diserahkan,” tambahnya

Penulis : Jahir Majid
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Ini Empat OPD yang Jadi Lokus Kunjungan Benchmarking Diklatpim Asal Selayar

SULSELSATU.com, PAREPARE - Sebanyak 40 peserta pendidikan kilat pimpinan...

Luncurkan Gerakan ANTIK, Manajemen Hotel Aston Bersihkan Pantai Losari

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Jelang ulang tahun yang ke-7, Aston...

Taufan Ajak Peserta Diklatpim Asal Selayar Tanamkan Jiwa Integritas

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe...

Baca Juga