RPJMD Dinilai Copy Paste, Wagub: Yang Jelas Esensinya Beda

37
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. (Sulselsatu/Jahir Majid)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menanggapi tudingan DPRD Sulsel yang menyebut Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sulsel untuk tahun 2018-2023 copy dan paste.

Sudirman Sulaiman mengatakan, kesalahan kesalahan tersebut tak perlu dibesar-besarkan. Karena itu hanya kesalahan manusiawi.

“Itu kesalahan ketelitian dalam administrasi saja. Memang itu terjadi dalam proses pergantian pemerintahan. Kan setebal begitu tak mungkin proses secara cepat selesai,” kata Sudirman, Rabu (6/2/2019).

Selain itu, kata Sudirman Sulaiman, RPJMD yang dinilai copy paste oleh pihak DPRD Sulsel memiliki perbedaan program sehingga tidak perlu dipermasalahkan.

“Yang penting tidak jiplak program kan. Kalau format dipakai saya rasa tidak masalah, yang penting kan subtansi. Kalau saya subtansi yang sama itu masalah, kalau tidak sama tidak apa-apa. Kalau subtansi yang sama, tidak boleh dong, bahaya. Harus beda dong,” jelas dia.

Sebelumnya, RPJMD tersebut terdapat kesalahan penulisan pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel yang terdapat nama mantan Gubernur Sulsel sebelumnya, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

“Jadi pihak DPRD Sulsel, langsung memulangkan draft RPJMD tersebut untuk dilakukan revisi. Kita harus melihat konten saja. Kalau itu, saya rasa tinggal revisi saja,” tutur Sudirman.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga