Halaqah Kebangsaan, Ma’arif Institute Bahas Reinvensi Islam Berkemajuan

23

SULSELSATU.com, JAKARTA¬†– Ma’arif Institute bekerjasama dengan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah menyelenggarakan halaqah kebangsaan dengan tema “Reinvensi Islam Berkemajuan: Konsepsi, Interpretasi dan Aksi” yang dilaksanakan pada tanggal 6-8 Februari 2019 di Hotel Sari Pacific, Jakarta Pusat.

Menurut Direktur Eksekutif Ma’arif Institute, Muh. Abdullah Darraz mengatakan bahwa acara ini dimaksudkan untuk menggali perspektif para ahli tentang konsep Islam Berkemajuan, yang dipandang sebagai model Islam Moderat dalam perspektif Muhammadiyah. Sehingga, umat dapat melihat persoalan dengam jernih, senantiasa berada di tengah, tidak partisan dan mampu menjadi bagian dari solusi.

“Islam Berkemajuan sekaligus rahmatan lil alamin harus menjadi visi-misi bersama untuk menjadikan Islam sebagai agama teladan yang sukses berkontribusi dalam membangun peradaban Indonesia masa depan berkemajuan, yaitu Indonesia yang berketuhanan, berperikemanusiaan, berkeadaban, bersatu, berdaulat, berdemokrasi, dan berkeadilan sosial”, jelas Darraz, dalam keterangan pers yang diterima sulselsatu.com.

Sementara itu, Moh. Shofan, Ketua Panitia penyelenggara menyampaikan bahwa ada sejumlah pembicara tampil antara lain Prof. Ahmad Syafii Ma’arif, Prof Syafiq A. Mughni, Prof M. Amien Abdullah, Dr. Ruhaini Dzuhayatin, Prof Alyasa Abubakar dan banyak ulama muda lainnya.

“Harapannya halaqah ini dapat memberikan rekomendasi untuk memecahkan persoalan-persoalan kontemporer keumatan yang berkaitan dengan ragam isu”, pungkas Shofan.

Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Sematkan Rompi Linmas dan ID Card Pemantau TPS, Ini Pesan Taufan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe,...

Bupati dan Ketua DPRD Sinjai Hadiri Apel Masa Tenang Pemilu Bersama TNI-Polri

SULSELSATU.com, SINJAI - TNI Polri Kabupaten Sinjai menggelar apel...

197 CPNS di Parepare Terima SK

SULSELSATU.com, PAREPARE - Sekitar 197 Calon Pegawai Negeri Sipil...

Baca Juga