Jokowi Janji Beri Tunjangan Maksimal untuk Pegawai BPN

20
Presiden Joko Widodo. (INT)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo berjanji akan memberikan tunjangan maksimal kepada para pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN). Hal itu disampaikan Jokowi di sela Rakernas ATR/BPN 2019 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (6/2/2019).

Saat memberikan pengarahan, Jokowi berjanji memberikan tunjangan kinerja. Namun surat pengajuan tersebut belum sampai di meja kerjanya.

“Pertama, yang mau saya jawab mengenai tunjangan kinerja. Belum sampai di meja saya, belum sampai di meja saya. Tapi perlu saya sampaikan bahwa untuk BPN akan kita berikan kinerja paling maksimal,” ujar Jokowi, seperti dikutip dari detikcom.

Janji tersebut didasari target yang diberikan Jokowi kepada jajaran ATR/BPN dalam menyelesaikan sertifikat tanah. Untuk tahun ini, Jokowi menargetkan 9 juta sertifikat tanah tersalurkan.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran BPN pusat sampai daerah karena target-target selalu kita lampaui. Dulu… dulu 500 ribu, kemudian 5 juta. Loncatannya 10 kali lipat, sangat tinggi sekali, kemudian loncat lagi menjadi 7 juta, jadi 9 juta,” kata Jokowi.

“Loncatan-loncatan seperti itulah yang harus kita berikan apresiasi dan penghargaan. Sekali lagi, terima kasih atas kerja kerasnya,” ucap Jokowi.

Dalam rakernas itu, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan A Djalil sempat menyampaikan harapan kepada Jokowi untuk memberikan tunjangan kinerja jajarannya.

“Kami berusaha memohon tunjangan kinerja jajaran ATR/BPN. Sekali lagi, kami haturkan terima kasih kepada Bapak Presiden. Dengan demikian, jadi motivasi dan semangat jajaran ATR berkorban,” kata Sofyan.

Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Ini Empat OPD yang Jadi Lokus Kunjungan Benchmarking Diklatpim Asal Selayar

SULSELSATU.com, PAREPARE - Sebanyak 40 peserta pendidikan kilat pimpinan...

Luncurkan Gerakan ANTIK, Manajemen Hotel Aston Bersihkan Pantai Losari

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Jelang ulang tahun yang ke-7, Aston...

Taufan Ajak Peserta Diklatpim Asal Selayar Tanamkan Jiwa Integritas

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe...

Baca Juga