Dewan Sebut Kadis PPKB Makassar Ikut Berpolitik Praktis

158
Basdir, Hotel Clarion Makassar, DPRD Makassar, Bocah Tenggelam

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menyoroti sikap yang dilakukan Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Makassar, Zulkifli Nanda.

Zulkifli Nanda diketahui menyalahgunakan kewenangannya sebagai Plt Kadis PPKB Makassar dan diduga melakukan tindakan politik praktis.

Salah satu legislator Makassar, Basdir mengaku banyak menerima laporan masyarakat yang mengadu soal tindakan yang dilakukan Zulkifli Nanda.

“Saya harus sampaikan ke publik karena memang banyak aduan ke kami selaku anggota dewan. Jadi banyak sekali laporan kader KB di setiap kelurahan itu diintimidasi, dan kalau tidak ikut arahannya kepala dinas untuk mendukung salah satu Caleg kota orang terdekatnya, itu akan dipecat,” kata Basdir, Rabu (6/2/2019).

Politisi Partai Demokrat itu mengatakan, sudah banyak pegawai atau kader KB yang dipecat lantaran tidak mau mengikuti perintah Zulkifli Nanda.

“Laporan itu tidak hanya ke saya, tapi juga ke Pak Wahab (anggota DPRD Makassar Fraksi Golkar), Pak Sampara (anggota DPRD Makassar Fraksi PPP), dan beberapa teman di DPRD,” kata Basdir.

Diketahui, Zulkifli Nanda adalah suami dari Caleg Partai Demokrat Fatma Wahyuddin dari Dapil Makassar 2.

“Saya ingatkan Pak Kadis santai saja, duniaji ini. Kami sebagai legislator sangat sayangkan itu, karena perlu dia ketahui bahwa anggaran di dinas KB itu bukan uang nenek moyangnya tapi itu dana masyarakat,” tutup Basdir.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga