Dituding Tak Paham Ekonomi Makro, Begini Jawaban Prabowo

19
Prabowo Subianto. (Int)

SULSELSATU.com – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto angkat bicara terkait tudingan Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi yang menyebut dirinya tidak paham ekonomi makro . Menanggapi tudigan itu, Prabowo merasa tak salah menyebutkan angka-angka karena mengklaim memegang data-data soal masalah perekonomian di Indonesia.

“Ada yang mengatakan Prabowo tidak mengerti ekonomi makro. Prabowo tidak bisa baca angka dan angka-angkanya semua tidak baik untuk bangsa kita sekarang. Angka-angkanya menunjukkan apa yang saya sampaikan dan saya menulis dalam buku dan sudah beredar,” ungkap Prabowo saat berpidato di acara ulang tahun ke-20 Federasi Serikat Metal Pekerja Indonesia (FSMPI) di Sports Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (6/2/2019)

Menurutnya, kritiknya soal pengelolaan ekonomi di Indonesia bukan asal serampangan. Berdasarkan data yang dirinya miliki, Prabowo melihat kalau para elite justru gagal mengelola aset negara.

“Elite ini gagal memberi arah kepada bangsa, gagal untuk mengelola bangsa ini. Kalau elite-elite sekarang ini terus berkuasa tidak mungkin ada perbaikan bagi bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Diketahui, Jokowi pernah menyebut Prabowo tidak paham ekonomi makro setelah menyebut Menteri Keuangan sebagai menteri pencetak uang.

“Kalau ada kita yang menyampaikan itu (sebut Sri Mulyani menteri pencetak utang), ya mungkin belum ngerti masalah ekonomi makro,” ujar Jokowi di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (3/2/2019).

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Sambut Ramadan, Pemkot Parepare Siapkan Reward Umrah Bagi Dai

SULSELSATU.com, PAREPARE - Menyambut bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah,...

Begini Cara Dapat Kursi Roda Gratis di Dinsos Parepare

SULSELSATU.com, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas...

Pengembangan Ternak di Seko dan Rampi Masuk Kajian Program 100 Hari Gubernur

SULSELSATU.com, LUTRA - Seko dan Rampi menjadi dua kecamatan...

Baca Juga