Jika Prabowo-Sandi Terpilih, Timses IMB Berharap UU ITE Direvisi

82
Tim advokasi PAS-IMB, Andi Baso Adriansyah. (Ist)

SULSELSATU.om, MAKASSAR – Tim Pemenangan Idris Manggabarani (IMB) juga menaruh harapan besar kepada Prabow-Sandi.

Salah satu tim advokasi PAS-IMB, Andi Baso Adriansyah berharap, jika Prabowo-Sandi terpilihn agar merevisi UU ITE. Undang-undang itu telah banyak disalahgunakan dan membuat masyarakat takut mengkritik.

“Saya percaya jika pembentukan UU ITE bertujuan untuk mengatur dan melindungi transaksi secara online serta memfilter-filter kriminalisasi yang ada di dunia maya, akan tetapi faktanya sekarang justru disalahgunakan penerapannya, sehingga menimbulkan kegaduhan serta perpecahan, dan juga memberikan efek takut untuk mengkritik, saya berharap Prabowo-Sandi serta IMB jika insya Allah terpilih untuk memprioritaskan UU ITE ini,” ujar Baso.

Ia mencontohkan, kasus Ahmad Dani dan Baiq Nuril. Menurutnya, kasus tersebut adalah salah satu bentuk penyimpangan dan penyalahgunaan penerapan UU ITE sehingga menimbulkan kegaduhan dan penyimpangan hukum.

“Penerapan UU yang salah malah menimbulkan pro dan kontra, malah ada beberapa oknum bebas dari jeratan UU ITE, contohnya kasus penghinaan terhadap presiden yang dilakukan oleh remaja yang viral kemarin, ada apa ini? Kasihan padahal presiden adalah salah satu simbol negara, ini nggak fair,” ujarnya.

“Saya percaya di bawah kepemimpinan Prabowo-Sandi insya Allah kepastian hukum ditegakkan, adil, dan tidak tumpang tindih, begitupun dengan IMB yang akan mengawal aspirasi masyarakat di Senayan untuk segera merevisi UU ITE ini menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Editor: Hendra Wijaya

 

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga