Dinas PUPR Parepare Serahkan BDI Program KotaKu di Kelurahan Bumi Harapan

20

SULSELSATU.com, PAREPARE – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Parepare menyerahkan pekerjaan Bantuan Dana Investasi (BDI) program Kota Tanpa Kumuh (KotaKu) tahun anggaran 2018 dan Rembug Warga Tahunan (RWT) , di Kelurahan Bumi Harapan.

+qeaq33aaaPejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kotaku, Aswin mengatakan, tiga kelompok yang menerima pekerjaan BDI. Masing-masing kelompok tumbuh subur menerima Rp147 juta untuk pengerjaan drainase lingkungan sepanjang 98 meter, jalan beton 98 meter dan penutup saluran atau parit sepanjang 196 meter.

“Kelompok mekar menerima anggaran sekitar Rp199 juta untuk pengerjaan drainase lingkungan, penutup plat beton dan jalan beton,” ujar Aswin.

“Sedangkan kelompok melati menerima Rp148 juta untuk pembuatan jalan beton, drainase lingkungan, pengadaan gerobak sampah dan alat pemadam kebakaran,” sambungnya.

Sementara, Lurah Bumi Harapan, Akmal Fattah mengatakan, pihaknya pun telah bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan untuk program lorong peduli pangan. Tujuannya agar kawasan yang sudah tersentuh program kotaku bertambah asri.

“Jadi melalui program lorong peduli pangan, kita bisa memanfaatkan pekarangan rumah warga untuk ditanami sejumlah jenis sayuran , dan tanaman lainnya,” katanya.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Masa Tenang, SYL Ziarah di TMP Panaikang

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Mantan gubernur Sulsel dua periode Syahrul...

Wakapolda Sulsel Pantau Kesiapan Pemilu di Jeneponto, Ini Kata Kapolres

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Wakil Kepala Polda Sulsel, Brigjen Pol...

NA Ajak Stakeholder Tuntaskan Proyek KA Urban Makassar dan Regional Sulsel

SULSELSATU.com - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) mengajak seluruh...

Baca Juga