Pemkot Parepare Target Predikat Tertinggi Kota Sehat, OPD Diminta Mendukung

27
Ilustrasi. (int)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemkot Parepare menargetkan meraih predikat tertinggi kota sehat, Swasti Saba Wistara.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bappeda Parepare, Zulkarnaen mengatakan, guna meraih predikat tertinggi kota sehat, pihaknya mengharapkan seluruh OPD berperan serta mendukung dengan melahirkan inovasi sehat di jajarannya.

Menurut Zulkarnaen, yang telah memaparkan hasil evaluasi verifikasinya adalah Sarpras dari Dinas Perkimtan, DLH dan Dinas Perdagangan. Ketahanan Pangan dan Gizi dari Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas PKP.

“Sedangkan yang belum, Industri Sehat dari Dinas Perdagangan, Sosial Sehat dari Dinas Sosial dan DP3A. Sehat Mandiri dari Dinas Kesehatan. Perhubungan Sehat dari Dinas Perhubungan. Sarpras dari Dinas PUPR dan Dinas Pendidikan, serta Pariwisata Sehat dari DKOP,” ujar Zulkarnaen.

Menurutnya, saat ini masih tahapan verifikasi dokumen. Jika sudah disempurnakan, maka akan diserahkan ke provinsi paling lambat 20 Februari dalam bentuk soft copy. Selanjutnya melalui provinsi akan dikirim ke pusat.

“Jika lolos verifikasi pusat, maka Parepare berpeluang meraih penghargaan atau predikat tertinggi kota sehat, Swasti Saba Wistara untuk ketiga kalinya secara berturut-turut,” katanya.

Predikat kota sehat ini, kata dia, sudah menjadi perhatian penuh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. Sehingga masuk di arahan kebijakan rancangan akhir RPJMD untuk tetap mempertahankan delapan tatanan yang sudah dicapai.

“Artinya kota sehat sudah menjadi kewajiban SKPD untuk mendukung penuh. Sehingga program yang direncanakan diarahkan menuju kota sehat,” pungkas Zulkarnaen.

Peunlis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga