Logo Sulselsatu

Pemkab Lutim Salurkan 6,5 Ton Beras untuk Korban Bencana di Gowa

Asrul
Asrul

Rabu, 06 Februari 2019 17:49

Pemkab Lutim Salurkan 6,5 Ton Beras untuk Korban Bencana di Gowa

SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menerima bantuan logistik untuk korban bencana banjir dan longsor dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur. Bantuan yang diserahkan langsung Bupati Luwu Timur Thorig Husler ini berupa beras 6,5 ton, indomie 282 dos, dan 303 dos air mineral.

Husler mengatakan, bantuan logistik ini sebagai bentuk aksi sosial atau kepedulian sesama saudara di Gowa yang terkena dampak bencana, baik banjir maupun longsor.

“Bantuan yang kita salurkan hari ini ada 4 truk. 2 truk untuk korban bencana di Gowa dan sisanya untuk ke Jeneponto,” katanya, usai penyerahan di posko induk Baruga Pattingalloang Kantor Bupati Gowa, Rabu (6/2/2019).

Baca Juga : Adnan Minta PMI Kabupaten dan Kota Antisipasi Bencana

Selain itu, ia membeberkan, sengaja mengirim bantuan logistik, karena dianggap kebutuhan ini menjadi hak dasar para korban.

Sponsored by MGID

“Pengalaman kita saat membantu korban bencana, mereka sangat membutuhkan makanan dan air minum dibandingkan pakaian. Makanya yang kita kirim itu beras dan makanan pelengkap lainnya,” jelas Husler.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyambut antusias bantuan ini. Menurutnya, ini merupakan bentuk perhatian dari Pemkab Lutim untuk bencana yang terjadi di Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Membanggakan, Seminar Hasil Doktoral Bupati Adnan Raih Nilai 91,86

“Saya tentu atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Luwu Timur bersama seluruh jajaran pemerintah Lutim dan masyarakatnya, yang tekah memberika perhatian yang begitu besar kepada warga kita yang tertimpa musibah,” katanya.

Dirinya mengaku tidak melihat jumlah bantuan yang masuk, namun yang terpenting kebutuhan logistik masyarakat bisa terpenuhi dengan adanya bantuan bantuan yang masuk dari berbagai pihak.

“Semoga kebaikannya diganjar pahala yang tinggi oleh Allah SWT, dan masyarakat kita juga sedikitnya bisa terpenuhi kebutuhannya,” harap orang nomor satu di Gowa itu.

Baca Juga : Ini Efek yang Dirasakan Bupati Gowa Usai Divaksin Covid-19

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
Video19 September 2021 15:26
VIDEO: Arena Muscab PPP Makassar Memanas, Rachmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...