TP PKK Palopo Gelar Rakorda di Auditorium Saokotae

18

SULSELSATU.com, PALOPO – Tim Penggerak PKK Kota Palopo menggelar Rapat Koordinasi Daerah di Auditorium Saokotae Kota Palopo, Rabu (6/2/2019).

Sekretaris TP. PKK Kota Palopo, Suriani Andi Kaso mengatakan Rakorda bertujuan terwujudnya gerakan PKK yang berkualitas dan profesional, memperkuat kelembagaan, meningkatkan kualitas pelaksanaan 10 program pokok PKK, serta meningkatkan kerjasama kemitraan dengan OPD Kota Palopo dan lintas sektor lainnya yang menjadi mitra PKK.

Sementara sambutan Ketua TP. PKK Kota Palopo, Utiasari Judas menyampaikan bahwa Tim Penggerak PKK Kota Palopo mitra kerja dengan pemerintah. Karena itu, kata dia, TP PKK tidak berjalan sendiri, namun bermitra secara sinergis dengan lembaga swadaya masyarakat, komponen masyarakat lainnya, dan Pemerintah Daerah kemitraan yang baik, dalam berbagai program pemberdayaan masyarakat, akan mampu mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga di Kota Palopo.

Dia mengatakan sesuai tema yang diusung “Bersama PKK Pemerintah dan Masyarakat Kita Wujudkan Kluarga Sejahtra dan Inovatif Untuk Kota Palopo Jaya” diharapkan menjadi pedoman bagi seluruh peserta dalam merumuskan program selama 5 tahun kedepan.

TP PKK Palopo menekankan lima hal strategis untuk menjadi fokus kita, yaitu: pertama Revolusi Mental (Integritas, Etos Kerja, dan Gotong royong) agar melandasi program PKK, kedua: Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dalam keluarga, ketiga: Konsep keluarga sejahtera membawa masyarakat sejahtera, keempat: Memberdayakan Lansia serta menyayangi Lansia dan kelima: Memberdayakan kelompok Dasawisma.

“Saya memberikan perhatian besar dan mendorong gerakan PKK agar terus tumbuh dan berkembang, sehingga mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat, kontribusi dalam mensukseskan pembangunan daerah, untuk bersama-sama mewujudkan masyarakat Kota Palopo yanh maju, aman dan damai, ” ujarnya.

Sedangkan Wali Kota Palopo Judas Amir menyampaikan berbagai program dan kegiatan PKK selama ini telah berjalan dengan baik dan lancar serta bersinergi mendukung program pemerintah kota. Namun evaluasi menyeluruh terhadap program kerja yang telah berjalan harus dilaksanakan sehingga ke depan program yang di susun dapat lebih efektif, tepat arah dan tepat sasaran.

Selain sebagai ajang silaturahmi para pengurus PKK, kata dia, Rakorda tersebut juga diharapkan menjadi wahana yang strategis untuk mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan selama setahun sekaligus mempersiapkan hal-hal yang akan dilakukan kedepannya.

“PKK suatu organisasi sosial kemasyarakatan yang besar, PKK memiliki jaringan yang sangat luas bahkan sampai pada tingkat desa dan dasa wisma, ” tegas Judas.

Tampak hadir dalam kegiatan, Wakil ketua TPP. PKK. Nurlinda S. Rahmat, Ketua Persit kota Palopo Dora Imasfy, Kepala Inspektorat Kota Palopo Samil Ilyas, Kadis Perdangangan kota Palopo Akkaseng, dan ibu PKK se-kota palopo. (*)

Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Baca Juga