PT Vale Indonesia Target Produksi Nikel 75 Ribu Ton

49
Deputi CEO PT Vale Indonesia Tbk, Febriany Eddy (Sulselsatu/Moh. Nias Syarief)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Vale Indonesia menargetkan produksi nikel selama tahun 2019 sebesar 75 ribu ton. Target tersebut masih sama seperti target tahun sebelumnya.

Senior Manager of Communication PT Vale Indonesia, Bayu Aji mengatakan target produksi Vale Indonesia pada tahun 2019 ini sebesar 75 ribu ton. Target ini beda tipis dari realisasi produksi tahun lalu yang sebesar 74,806 ton.

“Target yang 75 ribu ton ini merupakan target revisi, yang sebelumnya mencapai 80 ribu ton. Faktor penurunannya adalah karena kanal yang dilakukan maintenance sehingga produksi menurun,” jelasnya, Kamis, (7/2/2019).

Sementara itu, Deputy CEO PT Vale Indonesia Tbk, Febriany Eddy menyebutkan hal yang membuat Vale Indonesia bisa bertahan hingga 50 tahun adalah dengan menghadirkan investasi dalam berbagai bidang.

“Vale Indonesia berinvestasi pada pengelolaan air agar tidak tercemar. Investasi untuk pengangkatan debu di udara. Selanjutnya, Vale Indonesia juga berinvestasi pada PLTA yang memberikan sumber listrik terbarukan dengan produksi 365 MW,” jelasnya.

Produksi listrik ini berasal dari tiga PLTA yang hadirkan PT Vale Indonesia untuk digunakan sebagai pemenuhan listrik dalam produksi Vale.

Hal tersebut sesuai dengan misi PT Vale Indonesia mengubah sumber alam menjadi sumber daya kemakmuran dan pembangunan berkelanjutan.

“Fokus pada pembangunan berkelanjutan menjadi kunci sukses PT Vale. Meskipun, mineral adalah sumber daya yang tidak bisa diperbaharui, namun, Vale menjalan misi pembangunan berkelanjutan berinvestasi pada berbagai bidang,” pungkasnya.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga