Polda Telah Periksa Dua Pejabat Pemkot Soal Dana Hibah Pilwali 

25
Kasubdit III Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel, Kompol Yudha Wirajati. (Sulselsatu/Hermawan Mappiwali)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Sulsel kini telah memulai rangkaian pemeriksaan saksi pasca meningkatkan status kasus dugaan korupsi dana hibah Pilwali Makassae ke penyidikan pada akhir Januari lalu. 

Penyidik pun memulai tugasnya untuk menentukan siapa tersangka dengan memanggil dua saksi dari pejabat Pemkot Makassar pada Rabu (6/2/2019) kemarin. 

Kedua saksi yang dipanggil diketahui Kasubbag Keuangan dan Bendahara BPKAD kota Makassar. 

“Baru dua saksi yang telah selesai diperiksa. Dari BPKAD Pemkot,” ujar Kasubdit III Tipikor Dit Reskrimsus Polda Sulsel, Kompol Yudha Wirajati saat dikonfirmasi Sulselsatu, Kamis (7/2/2019). 

Sebelumnya, penyidik dikabarkan telah melayangkan surat pemanggilan terhadap enam orang saksi dengan rincian, dua dari Pemkot Makassar yang telah tuntas pemeriksaannya. 

Sedangkan empat orang sisanya adalah dari pihak KPU Makassar yakni Kasubag Humas, Kasubag Hukum, Kasubag Program dan Data serta Kasubag Keuangan. 

Seperti diketahui, penyidik Polda Sulsel telah menyelidiki dugaan korupsi dana hibah Pilwali Makassar yang memiliki anggaran Rp60 miliar (2017-2018). 

Penyidik sendiri mengklaim telah menemukan kerugian negara meski sejauh ini masih enggan menyebutkan jumlahnya. 

Penulis: Hermawan Mappiwali 
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga