Timsus Polda Sulsel Bekuk Pembobol Rumah di Kalimantan Utara

48

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Timsus Polda Sulsel berhasil menangkap pelaku pembobolan rumah di Kalimantan Utara, Muh Palli (37) yang berusaha melarikan diri ke Kota Makassar. Ia dibekuk di wilayah Pelabuhan Makassar, Rabu (6/2/2019) malam.

Pelaku berhasil dibekuk usai pihak Resmob Polda Kaltara berkoordinasi ke Timsus Polda Sulsel tentang pelarian pelaku ke Kota Makassar.

Petugas timsus pun lantas melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui keberadaan pelaku di terminal penumpang Pelabuhan Makassar.

Panit Timsus Polda Sulsel, Iptu Arthenius MB mengatakan, timnya bergerak usai berhasil mengendus keberadaan pelaku yang sedang bersama istrinya di terminal penumpang Pelabuhan Makassar. Keduanya pun berhasil dibekuk sebelum meninggalkan lokasi.

“Rencananya pelaku akan berangkat malam ini sekitar pukul 23.30 Wita menggunakan kapal Bukit Siguntang. Beruntung cepat diketahui, sehingga tim bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap tersangka,” ujar Arthenius, Kamis (7/2/2019).

Kepada petugas, pelaku yang tercatat tinggal di Perum Bumi Rindang Luhur, Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda itu mengakui telah melakukan pencurian dengan pemberatan (curat) dengan membobol rumah kosong di Jalan SKIP I Gg Famili, Kelurahan Tanjung Selor Hilir, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara.

Saat itu, pelaku berhasil menggasak barang korban berupa handphone, emas seberat 80 gram, uang tunai sebayak Rp8 juta dan buku tabungan BRI yang disimpan dalam lemari kamar korban.

“Saat dilakukan penangkapan, di tangan pelaku berhasil ditemukan barang bukti berupa handphone Samsung A7 warna gold. Selanjutnya pelaku dan barang bukti kami amankan di posko Tim Khusus Polda Sulsel dan akan berkoordinasi dengan Resmob Polda Kaltara,” kata Arthenius.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Sematkan Rompi Linmas dan ID Card Pemantau TPS, Ini Pesan Taufan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe,...

Bupati dan Ketua DPRD Sinjai Hadiri Apel Masa Tenang Pemilu Bersama TNI-Polri

SULSELSATU.com, SINJAI - TNI Polri Kabupaten Sinjai menggelar apel...

197 CPNS di Parepare Terima SK

SULSELSATU.com, PAREPARE - Sekitar 197 Calon Pegawai Negeri Sipil...

Baca Juga