Danny Target Perusda Sumbang 30 Persen PAD

20

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar melalui Sekretariat Daerah Kota Bagian Perekonomian dan Kerjasama menggelar rapat koordinasi khusus (rakorsus) di Hotel Swiss Bell, Jalan Ujung Pandang, Kamis, (7/2/2019).

Mengangkat tema “Meningkatkan Kinerja BUMD melalui Good Corporate Governance (GGG) yang Terukur”, kegiatan ini diikuti oleh seluruh perusahaan daerah (Perusda) di Kota Makassar.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, ini merupakan wadah untuk saling menyatukan kekuatan untuk Kota Makassar.

“Tidak pernah ada inisiasi seperti ini, menyatukan kekuatan kita dan melihat kekuatan bersama untuk Makassar. Karena Perusda dibangun namanya safe bisnisnya pemerintah,” katanya.

Danny, sapaannya, mengatakan keberadaan Perusda, khususnya di Kota Makassar sangat bermanfaat bagi hajat hidup orang banyak. Seperti misalnya, PDAM, PD Pasar, dan PD Parkir.

Maka dari itu, melalui rakorsus ini Danny berharap nantinya Perusda di Kota Makassar dapat memberikan sumbangsih sebesar 30 persen untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar.

“Saya berharap hasil rakorsus ini menghasilkan satu statement bahwa BUMD (Perusda) Kota Makassar akan mengambil ruang 30 persen dari pendapatan Kota Makassar,” harapnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga