Jalani Sidang Perdana, Ahmad Dhani Pakai Kaos “Tahanan Politik”

17
Ahmad Dhani kenakan kaos tahanan politik. (Berita Jatim)

SULSELSATU.com, SURABAYA – Tersangka kasus ujaran kebencian, Ahmad Dhani Prasetyo menjalani sidang perdananya di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (7/2/2019).

Melansir Suara dari Berita Jatim, dalam sidang dengan agenda pembacaan dakwaan dari JPU Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, tidak terlihat keluarga inti musisi asal Surabaya ini yang mendampingi di dalam ruang sidang .

Ahmad Dhani hanya didampingi kolega dan juga kuasa hukumnya. Ahmad Dhani memasuki ruang sidang Cakra pukul 09.25 WIB, dengan mengenakan kaus warna hitam bertuliskan ” Tahanan Politik ”

Mantan suami dari Maia Estianty ini tampak serius menyimak apa yang didakwa JPU kepadanya.

Suami dari Mulan Jameela ini memastikan dalam keadaan yang baik siap mengikuti persidangan.

”Baik,” ucap Ahmad Dhani singkat.

Meski demikian, Ahmad Dhani tidak mau menjawab pertanyaan wartawan terkait kaus hitam bertuliskan “tahanan politik” yang dikenakan.

Dalam kasus ini, Ahmad Dhani dijerat Pasal 28 Ayat (2) Jo 45A ayat (2) dan atau 27 Ayat (3) serta Pasal 45 ayat (3) Undang undang Nomor 19 Tahun 2016 UU ITE dengan ancaman hukuman minimum enam tahun penjara.

Ahmad Dhani resmi ditetapkan menjadi tersangka oleh Polda Jawa Timur terkait dengan ucapan “idiot” yang dilontarkan istri Mulan Jameela itu kepada warga Jawa Timur yang menolaknya dalam kampanye #2019GantiPresiden.

Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga