Percetakan Sudah Distribusikan Surat Suara Pemilu ke Papua

25

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Surat suara Pemilu 2019 telah didistribusikan ke Provinsi Papua. Pendistribusian surat suara itu dilakukan oleh PT Adi Perkasa Makassar selaku pemenang tender percetakan kertas suara Pemilu 2019 untuk beberapa provinsi.

“Untuk Provinsi Papua kita telah melakukan pengiriman terakhir hari ini Kota Jayapura dan jumlah keseluruhannya 18 juta lembar lebih untuk 29 kabupaten/kota,” kata Direktur PT Adi Perkasa Makassar, Makmur Nakku di Makassar, Kamis (7/2/2019).

Setelah melakukan pengiriman ke Jayapura, kini PT Adi Perkasa mulai melakukan pencetakan kertas suara untuk Provinsi Sulawesi Utara yang diprediksi akan selesai lima hari.

“Hari ini kita sudah mulai mencetak untuk tahapan kedua, Sulawesi Utara, dan kita cetak kurang lebih 9 juta dan kita target lima hari sudah selesai,” ujarnya.

Untuk pengamanan kertas suara tersebut, Makmur menyebutkan akan dikawal ketat oleh pihak kepolisian. Mulai dari saat pencetakan, pendistribusian hingga tempat tujuan.

“Pengamanannya secara melekat. Dari sini ke pelabuhan dikawal oleh kepolisian. Begitupula di pelabuhan hingga tempat tujuan,” tutup Makmur.

Untuk diketahui, PT Adi Perkasa mencetak kertas suara Pileg dan Pilpres untuk 9 Provinsi diantaranya Gorontalo, Bangka Belitung, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Papua.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga