Hari Peduli Sampah Nasional, Adnan Kampanye “Ayo Gowa Bersih”

47

SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bakal ikut serta dalam Kampanye “Ayo Gowa Bersih” yang rencananya akan digelar Minggu (10/2/2019) nanti. Kampanye ini dalam rangka memperingati Hari Hari Peduli Sampah Nasional.

Kampanye ini merupakan Yayasan Pedul Gowa bekerjasama Bank Sampah Induk Gowa dan Pemkab Gowa.

Kampanye “Ayo Gowa Bersih” nantinya akan dipusatkan pada car free day di kawasan Jalan Masjid Raya, Tumanurung dan Haji Agus Salim. Melalui kampanye, Pemkab Gowa akan mengedukasi masyarakat terkait Reduce, Reuse dan Recycle (3R).

“Dalam kampanye ini ditargetkan 200 peserta yang akan hadir dari berbagai pihak,” kata Ketua Peduli Gowa, Muhammad Hidayatullah saat dikonfirmasi, Kamis (7/2/2019)

Pada kesempatan itu, masyarakat juga akan diajak menandatangani petisi untuk tidak membuang sampah sembarangan. Selanjutnya, meminta masyarakat agar mengkampanyekan Hari Peduli Sampah Nasional di media sosial medianya masing-masing.

Langkah ini dilakukan agar target dari kampanye tersebut dapat terealisasi. Kampanye ini, kata Hidayatullah, adalah sebagai awal pembukaan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di Gowa.

“Ada beberapa rangkaian acara yang dalam memperingati kampanye tersebut yaitu clean up day pada Sabtu, (7/2). Target Clean up Day ini untuk mengajak masyarakat di setiap kecamatan untuk terlibat secara aktif membersihkan area-area lingkungannya,” ujar dia.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga