Besok, BPK Mulai Audit Pertanggungjawaban Keuangan Pemkot Palopo 2018

16
Wali Kota Palopo Judas Amir saat menjamu kunjungan BPK. (Ist)

SULSELSATU.com, PALOPO – Wali Kota Palopo, HM Judas Amir meminta seluruh jajaran di lingkup Pemkot Palopo segera menyelesaikan laporan keuangan masing-masing.

Hal ini disampaikan saat pertemuan dengan Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Selatan di Ruang Pola Kantor Wali Kota, Kamis (7/2/2019).

“Tiba saatnya lagi kita bertemu dengan BPK untuk mempertanggungjawabkan anggaran 2018. Inilah sebagai pertanggungjawaban kita kepada negara,” ucap Judas.

Dalam kesempatan itu, Judas berharap, mulai hari ini agar seluruh jajaran Pemkot Palopo sudah siap menunggu panggilan untuk dimintai hasil kerja agar segera diperlihatkan kepada tim BPK.

“Kali ini BPK hanya ingin melihat kepedulian kita, karena sudah tiga tahun kita menerima opini dan tiga tahun berturut-turut dipertahankan. Tata cara pengelolaan sudah baik, akan dipertahankan terus menerus,” katanya.

Ditambahkan Judas, 2018 akan tetap seperti 2017 yang lalu. Pekerjaan ini bukan hanya pekerjaan untuk hari ini saja, tahun 2019 harus bekerja dari sekarang dan selalu siap untuk dilakukan pemeriksaan dari BPK kembali.

“Jadi mumpung kita ketemu seperti ini terkait masalah ini jadi mohon diperbaiki. Pekerjaan hari ini harus segera diselesaikan, jangan menunggu hari esok,” tegas Judas.

Ketua Tim BPK Perwakilan Sulawesi Selatan, bahwa kunjungannya ke Pemkot Palopo terhitung mulai 6-7 Maret 2019.

“Kami sudah membagi tugas termasuk membagi SKPD yang ada di lingkup pemerintah Kota Palopo. Di mana besok sudah mulai pemeriksaan kas pada 6 SKPD.”

Hadir dalam audit BPK yakni seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kota Palopo.

Editor: Hendra Wijaya 

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga