Judas Cerita Kenangannya Bersama Hamza Jalante

13
Wali Kota Palopo Judas Amir

SULSELSATU.com, PALOPO – Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Palopo, Hamzah Jalante mengundurkan diri dari jabatannya dan berpamitan kepada seluruh jajaran Pemkot Palopo di Ruang Pola Kantor Wali Kota Palopo, Kamis (7/2/2019).

Selama menjabat sebagai Kepala BPKAD Palopo, Hamzah telah menuai banyak prestasi termasuk salah satunya adalah mampu menaikkan PAD Kota Palopo sampai 176 miliar hingga berhasil meraih WTP tiga kali berturut-turut.

“Dulu PAD (Pendapatan Asli Daerah) Palopo tahun 2013 hanya Rp 24 miliar, kemudian tahun 2014 naik menjadi Rp 64 miliar. Lalu naik menjadi Rp 176 miliar pada tahun 2017. Selain itu, Palopo juga berhasil meraih WTP tiga kali berturut-turut” ungkapnya.

Hamzah mengundurkan diri dari jabatannya dan ingin kembali mengabdi menjadi dosen di IPDN.

“Berkat kerjasama kalian misi penuntasan kerja saya bisa terlaksana dengan baik. Dan pemerintah Kota Palopo akan mewujudkan visinya selama 5 tahun” kata Hamzah terharu.

Sementara Wali Kota Palopo Judas Amir menceritakan sedikit kenangan bersama Hamzah Jalante.

Menurutnya, kenangan Hamzah adalah kantor ini berdiri karena ilmunya. “Yang paling terkesan buat saya lima tahun bersama, “

Judas mengatakan berkat ide dan pendapat Hamzah, APBD Palopo yang hanya Rp 24 miliar naik menjadi Rp 51 miliar dan sekatang sekitar Rp 100 miliar.

Judas juga mengku sangat berat melepas Hamzah, “Hanya kita berharap semoga dibukakan jalan Allah SWT, dan sukses di tempat pindahnya nanti.”

“Tekuni pekerjaan sebagai dosen karena kita adalah mataharinya orang Palopo dan judas meminta agar tetap komunikasi terutama di bidang keuangan dan tetap meminta petunjuk dari Hamzah Jalante.”

Rekomendasi Berita

Baca Juga