Warga Selayar Mulai Rasakan Manfaat Bantuan PKH

17
Penyerahan secara simbolis bantuan PKH di Kecamatan Bontosikuyu, Selayar. (Ist)

SULSELSATU.com, SELAYAR – Sejumlah warga Kabupaten Kepulauan Selayar penerima bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH), khususnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mulai merasakan manfaat dari program itu.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada pemerintah, mulai dari pemerintah pusat hingga pemerintah kabupaten. Pasalnya program ini dinilai sangat bermanfaat khususnya bagi mereka masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Seperti yang dilontarkan oleh Rusita, warga Dusun Pagarangan, Desa Laiyolo, Kecamatan Bontosikuyu. Ibu rumah tangga dengan lima anak ini menilai, bahwa bansos non tunai yang terima sangat bermanfaat. Terlebih bisa gunakan untuk meringankan beban hidupnya sebagai warga yang berpenghasilan rendah.

“Terima kasih kepada pemerintah atas bantuan ini, semoga ke depannya dapat berlanjut,” ujar Rosita saat dimintai tanggapannya usai menerima bansos di Aula Kantor Kecamatan Bontosikuyu, Kamis (7/2/2019).

Senada disampaikan oleh Rosliani, warga Dusun Pagarangan, Desa Laiyolo. Ia berharap, program ini dapat dilanjutkan. Ia mengaku sudah beberapa kali menerima bansos, sembari berharap ke depannya bisa menjadi warga yang mandiri.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali terpantau tiga hari terakhir turun ke enam kecamatan daratan untuk menyalurkan bansos non tunai PKH tahap pertama tahun 2019.

“Setelah Kecamatan Bontoharu, hari ini penyaluran bansoi non tunai akan dituntaskan di Kecamatan Bontosikuyu, yang selanjutnya kita agendakan untuk lima kecamatan yang ada di kepulauan,” ujar Ketua Panitia pelaksana Musytari, yang juga adalah Kadis Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar.

Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga