Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Hotel Golden Tulip

72
Tim elang Reserse Narkoba Polrestabes Makassar menangkap pengedar sabu di Hotel Golden Tulip, Makassar, Jumat (8/2/2018) dini hari tadi. (Sulselsatu/Hermawan Mappiwali)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim elang Reserse Narkoba Polrestabes Makassar menggrebek dan menangkap pengedar sabu di Hotel Golden Tulip di Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar.

Pelaku bernama Aril (34) dibekuk di kamar hotel 702 sekira pukul 01.00 Wita, Jumat (8/2/2019) dini hari.

Kasat Resnarkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika mengatakan, pelaku dibekuk dengan barang bukti sekitar 215 gram sabu.

“Awalnya barang yang ia peroleh itu kurang lebih 250 gram, dan barang yang dapat kami amankan 215 gram. Jadi sisanya kemungkinan sudah terjual,” ujar Diari saat merilis kasus tersebut, Jumat (8/2/2019) sore.

Aril sendiri dilumpuhkan petugas usai dibawa melakukan pengembangan ke luar Kota Makassar lantaran sejak awal kerap melakukan perlawanan.

“Pada saat pengembangan, pelaku dari awal banyak melawan petugas, sehingga dengan upaya paksa dengan dilumpuhkan,” ujar Diari.

Diketahui, Aril merupakan residivis kasus sabu yang diproses tahun 2016 hingga dijatuhi hukuman penjara 18 bulan. Namun usai bebas bersyarat, pelaku kembali melancarkan bisnis haramnya.

Pelakunya pun dijerat Pasal 112 ayat 2, dan 114 ayat 2 dan UU 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman mati, seumur hidup, hukuman penjara maksimal 20 tahun.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga