Kerap Jadi Tempat Pesta Sabu, Polisi Dalami Keterlibatan Pihak Hotel Golden Tulip

50
#Narkoba
Pecandu Narkoba di Indonesia Capai 5 Juta Orang

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Aril Junaidi (34), pengedar narkotika jenis sabu digelandang ke Mapolrestabes Makassar ditangkap di kamar 702 Hotel Golden Tulip di Jalan Sultan Hasanuddin, sekira pukul 01.00 Wita, Jumat (8/2/2019) dini hari.

Kasat Resnarkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika mengatakan, pelaku adalah residivis dengan kasus yang sama pada tahun 2016.

Petugas mengamankan barang bukti sekira 215 gram sabu yang disimpan di dalam saset bening.

Kepada petugas, pelaku mengakui menerima orderan alias pesanan sabu di Hotel tersebut.

“Hasil pemeriksaan benar tersangka, Aril menginap di hotel tersebut dan telah mengedarkan di sekitaran hotel. Jadi konsumen kalau janjian, datang di hotel tersebut,” ujar Diari di Mapolrestabes Makassar, Jumat sore.

Namun tidak hanya itu, Aril juga diduga kuat kerap melakukan pesta sabu di tempat ia diamankan petugas.

“Kuat dugaan, tidak menutup kemungkinan ada karena kita dapat alat hisap, namun alat hisap lainnya belum kami temukan. Mungkin sudah dibuang. Kuat dugaan ada,” terang Diari.

Selain itu, lanjut Diari, pihaknya juga telah memasang police line di lokasi penggerebekan pelaku, termasuk mendalami apakah ada keterlibatan pihak hotel dalam bisnis haram tersebut.

“Akan kami dalami, kami belum ada kepastian namun akan kami dalami dalam penyidikan,” 

Aril sendiri dijerat Pasal 112 ayat 2, dan 114 ayat 2 dan uu 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman mati, seumur hidup, hukuman penjara maksimal 20 tahun.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Baca Juga