Pemuda Toraja Solid Dukung ABM, Ini Alasannya

13

SULSELSATU.com, MAKALE – Aktivis dan Penggerak Muda Kabupaten Tana Toraja, Jens Batara membeberkan alasan dirinya dan komunitas muda di daerah wisata itu lebih memilih mendukung Arianto Burhan Makka (ABM) lolos ke DPD RI dibandingkan kandidat lain.

Salah satu alasannya, karena ABM lebih supel dan tidak memilih-milih orang dalam bergaul. Bahkan, ABM selama ini pribadi yang suka membantu bagi daerah yang membutuhkan.

“Pak ABM paling mudah ditemui. Mudah diajak diskusi dan yang penting beliau tidak sombong. Beliau tokoh muda yang inspiratif. Jika kelak duduk di DPD, saya yakin beliau memberi ruang bagi kita untuk menyampaikan keluhan. Buktinya, hanya beliau yang meluangkan waktunya untuk menemui kita. Tidak sama dengan yang lain,” ujar Jens di Makale, Tana Toraja, Jumat (8/2/2019).

Jens yang masuk dalam jajaran aktivis Serikat Muda Toraja dan pengurus teras HIPMI Tana Toraja juga menjelaskan bahwa kelompok muda di Tana Toraja sudah bulat dan bertekad untuk mendukung ABM.

Jens bersama aktivis muda Toraja lainnya sudah membentuk tim hingga ke tingkat lembang (desa) dengan biaya sendiri. Bukan sokongan yang didasari materi.

“Kami dukung ABM murni karena kedekatan emosional, apalagi beliau masih kerabat Toraja. Jika Pak ABM lolos ke DPD RI artinya beliau juga wakil Toraja. Beliau bukan orang lain. Berbicara sosok Toraja jangan selalu diidentikkan berdasarkan keyakinan. Kita jangan egois. Kita di Toraja harus membuka diri kepada dunia luar agar kita mudah diterima di mana saja,” katanya.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

NA Ajak Stakeholder Tuntaskan Proyek KA Urban Makassar dan Regional Sulsel

SULSELSATU.com - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) mengajak seluruh...

Jelang Pencoblosan Pemilu, Danny Pomanto : Gunakan Hak Pilih Kita

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Menjelang hari pencoblosan pemilihan anggota legislatif...

Kepala BPBD Makassar Optimis Partisipasi Pemilih 70 Persen

SULSELSATU.com - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)...

Baca Juga