Pemkot Benahi Kantor DPMPTSP yang Baru

57

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus melakukan pembenahan di area sekitar kantor Dinas Penamaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Makassar yang kini telah pindah ke Balaikota beberapa waktu lalu.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan bahwa kantor DPMPTSP yang baru atau kini disebut PTSP Bintang Lima ini harus beroperasi secepatnya. Maka dari itu, dia menggenjot pengerjaan taman di sekitar kantor agar terlihat lebih indah.

“Saya bilang pindah saja dulu supaya lebih bagus. Makanya taman harus jadi, setelah itu kita rapat. Pokoknya, tanggal 12 Februari kita harapkan sudah lancar semua,” kata Danny, sapaannya, Sabtu, (9/2/2019).

Terkait masalah lahan parkir yang dinilai tidak cukup untuk menampung kendaraan masyarakat, Danny mengimbau agar masyarakat tidak menggunakan kendaraan pribadi.

“Kalau perlu saya buat SK tidak perlu pakai kendaraan pribadi. Bisa juga pakai transportasi online,” katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Muhammad Ansar, menyebutkan titik-titik yang dibenahi untuk memaksimalkan pelayanan di kantor DPMPTSP tersebut.

“Selokannya kita tutup jadi lebih bersih dan rapi. Bagian pintu masuk dari arah timur sudah bersih semua. Jalan masuknya nanti harus betul-betul seperti pintu penyambutan, semacam gerbang,” sebutnya.

Ansar juga menyebut bahwa kantor ini lebih ramah bagi penyandang disabilitas. Sementara untuk penambahan kafe seperti yang sebelumnya disebutkan Danny, belum akan dibuat dalam waktu dekat.

“Kalau kafe belum, yang penting rapi dulu. Kafenya nanti dibuat bukan hanya untuk masyarakat tapi juga untuk kepentingan pegawai sehingga tidak jauh lagi,” pungkasnya.

Penulis: Asrahwi Muin
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Sematkan Rompi Linmas dan ID Card Pemantau TPS, Ini Pesan Taufan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe,...

Bupati dan Ketua DPRD Sinjai Hadiri Apel Masa Tenang Pemilu Bersama TNI-Polri

SULSELSATU.com, SINJAI - TNI Polri Kabupaten Sinjai menggelar apel...

197 CPNS di Parepare Terima SK

SULSELSATU.com, PAREPARE - Sekitar 197 Calon Pegawai Negeri Sipil...

Baca Juga