Ustaz Abdul Somad Sowan ke Mbah Moen, Dapat Pelajaran Ini

34

SULSELSATU.com – Ustaz Abdul Somad (UAS) sowan dengan Kiai Maimun Zubair alias Mbah Moen di kediaman Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) di Pati, Jawa Tengah, Sabtu (9/2/2019).

Kebersamaan keduanya di tunjukan melalui unggahan akun instagram @ustadzabdulsomad.

Awalnya UAS hendak menemui Mbah Moen di pesantren Al-Anwar Sarang. Namun UAS mendapat kabar dari Gus Yasin bahwa Mbah Moen akan bertolak ke Jakarta.

“Awalnya akan silaturrahim ke Pesantren Al-Anwar Sarang, tapi taqdir berkata lain. Dari Pati pukul 06.00 Subuh, mesti sampai kediaman Gus Yasin (Wakil Gubernur Jawa Tengah) pukul 08.00, karena Mbah Moen akan ke Jakarta,” tulisnya.

“Rasanya tidak mungkin, tapi barokah KH. DR. Fadholan dan KH. DR. Afifuddin mempertemukan kami dengan Mbah Moen,” ucap UAS.

Dalam persamuhan itu, UAS mengatakan dirinya mendapat nasihat dari Mbah Moen ihwal cara membaca hikmah di balik takdir. Dirinya juga banyak mendapat pelajaran soal kerendahan hati dari Mbah Moen.

“Belajarilmutawadhu’ dari beliau, ‘SayainibukanKiyai, sayainiawam’, Masya Allah,”tulis Ustaz Abdul Somad setelah dapat nasihat dari Mbah Moen soal hikmah dibalik takdir.

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Peringati HKN, Ini Pesan Wawali Parepare

SULSELSATU.com, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melaksanakan upacara...

Pernah Ukir Juara Untuk Parepare, Mantan Atlet Catur Ini Butuh Kursi Roda

SULSELSATU.com, PAREPARE - Mantan atlet catur, Abdullah Amir (54)...

Enam Penyandang Disabilitas di Luwu Utara Terima Bantuan Prothesa

SULSELSATU.com, LUTRA - sebanyak enam penyandang disabilitas di Luwu...

Baca Juga