Dapat Dukungan dari Alumni Mesir, Ma’ruf Sebut Pilpres Sudah Selesai

36
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin

SULSELSATU.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin menyambut baik dukungan dari Jaringan Alumni Mesir Indonesia (JAMI).

Ia meyakini dukungan dari alumni Mesir itu menjadi pertanda baginya dan Jokowi untuk memenangkan pilpres 2019.

“Kalau alumni Mesir sudah deklarasi, pilpres itu sudah selesai. Punya pengaruh di mana-mana. Mudah-mudahan ini pertanda,” kata Ma’ruf di Jakarta, Sabtu (9/2/2019).

JAMI mendeklarasikan dukungan pada pasangan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Deklarasi ini dihadiri langsung oleh Ma’ruf dan sejumlah tokoh JAMI di antaranya Alwi Shihab dan Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi.

Ketua JAMI Aas Subarkah membacakan tiga poin deklarasi pada Jokowi-Ma’ruf yang diikuti seluruh alumni. Pertama, dukungan pada Jokowi-Ma’ruf dalam pilpres 2019.

Kemudian komitmen untuk menjaga dan menyebarkan prinsip Islam wasathiyah dalam kehidupan beragama, berbangsa, dan bernegara.

“Serta berkomitmen untuk berperan aktif dalam membangun dan mencerdaskan bangsa di tegaknya Indonesia jaya,” ujar Aas saat membacakan poin deklarasi.

Aas mengatakan, JAMI yang terdiri dari tokoh masyarakat, birokrat, hingga pemangku pendidikan di pesantren berbagai wilayah harus mempersiapkan diri sejak dini mengantisipasi perubahan zaman yang dinamis. Oleh karena itu, pasangan Jokowi-Ma’ruf dianggap layak untuk memimpin perubahan itu.

“Sadar akan tanggung jawab dan amanat untuk membangun masa depan bangsa, JAMI menyatakan dukungan pada Jokowi-Ma’ruf,” katanya.

Tak hanya JAMI, sejumlah alumni perguruan tinggi juga mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf. Pada Sabtu (9/2/2019) ini, Alumni Trisakti dan Alumni Institut Kesenian Jakarta (IKJ) juga menggelar deklarasi dukung Jokowi-Ma’ruf.

Rekomendasi Berita

Baca Juga