Polda Jatim Bantah Berita Vanessa Angel Juga Layani Mucikari

39

SULSELSATU.com – Polda Jawa Timur menyesalkan sejumlah laman daring dari satu grup media massa online nasional menyebar informasi yang salah mengenai tersangka kasus prostitusi online Vanessa Angel.

Laman-laman media daring yang dimaksud memublikasikan artikel bahwa Vanessa Angel tak hanya melayani jasa layanan seks terhadap pelanggan.

Vanessa Angel, menurut media-media tersebut, juga pernah melayani mucikarinya yang ada di DKI Jakarta.

Dalam pemberitaan media-media itu, tertulis kalimat ”Malah, ada seorang mucikari yang mengaku pernah memakai jasa artis FTV berinisial VA.”

Kalimat tersebut, pada media-media itu, merujuk pada kutipan pernyataan Kabid Humas Polda Jatim Komisaris Besar Frans Barung Mangera mengatakan, “Ada satu di Jakarta, pernah pakai jasa VA,” katanya.

Namun, Frans Barung Mangera menyangkal dirinya pernah mengeluarkan pernyataan tersebut.

“Tidak benar itu. Saya tidak pernah mengatakan bahwa VA juga seperti itu. Jangan eksploitasi yang bersangkutan,” kata Barung dilansir Suaracom, Sabtu (9/2/2019) malam,

Frans Barung pun marah atas pemberitaan sejumlah media yang bernaung dalam korporasi besar tersebut. Dia bahkan berencana melaporkan ke Dewan Pers.

“Saya mau laporkan hal ini ke Dewan Pers. Jangan mengeksploitasi kasus ini untuk kepentingan oplah, visitor, atau hits. Sebab, bagaimana pun juga, rekam jejak digital akan berimbas pada yang bersangkutan,” tegasnya.

Rekomendasi Berita

Baca Juga