Pemkab Sinjai Ajari Kepala Desa Kelola Keuangan Berbasis Aplikasi

52

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) berbasis aplikasi yang digelar di Hotel Almadera Makassar, Jumat (8/2/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Pusat Pemberdayaan SDM Kemendagri Regional Makassar Laode M Salmar, yang mewakili Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Hasanuddin, Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sinjai, Kepala Inspektur Inspektorat Kabupaten Sinjai, serta para kepala desa se-Kabupaten Sinjai.

Dalam sambutannya, Kepala Pusat Pemberdayaan SDM Kemendagri Regional Makassar Laode M Salmar mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, mengasah, dan pengetahuan kepala desa khususnya dalam pengelolaan keuangan desa.

“Saya harap seluruh peserta harus memahami dan mengikuti dengan baik materi bimtek yang diberikan, sehingga nantinya dapat diimplementasikan dalam mendukung tugas kepala daerah,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa bimbingan teknis tentang pengelolaan keuangan ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan kepada kepala desa tentang pengelolaan keuangan di desa dengan berbasis aplikasi. Sehingga, para kepala desa nantinya bisa terbantu dalam mengelola keuangan desa.

“Kegiatan ini dilaksanakan juga sebagai bentuk upaya keseriusan pemerintah daerah agar bagaimana nantinya para kepala desa lebih bertanggungjawab terhadap tugas-tugasnya sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku,” jelasnya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga