Percaya Akurasi Produk Pers, KNPI Palopo Ikut Perangi Hoax

14

SULSELSATU.com – Ketua KNPI Palopo Umar mengatakan institusi pers sangat berperan besar dalam pembangunan bangsa dan kemajuan pemuda Indonesia. Terlebih ditengah fenomena maraknya informasi bohong alias hoaks semakin mudah didapatkan dengan adanya sosial media.

Dia mengatakan institusi pers sejati tentu hanya akan menyajikan informasi yang kredibel dan terpercaya.

“Pers bertanggung jawab terhadap penyebaran beritanya, Karena itu Pers harus makin kuat di tengah fenomena hoaks yang banyak terjadi, jika pers kuat tentu informasi yang beredar akan lebih jernih, ” ucapnya menanggapi momen peringatan Hari Pers Nasional 2019 yang jatuh pada hari ini, Sabtu (9/2/2019).

Menurutnya, KNPI Palopo dan Pers memiliki korelasi yang kuat, di mana KNPI sebagai sebagai organisasi pemuda terdepan dalam memerangi hoaks.

Baginya kabar bohong yang tidak dapat dipertanggung jawabkan berpotensi untuk memecah belah bangsa. “Itu kami lihat banyak di sosial media dan memang informasi yang akurat ada pada media massa, bukan sosial media, ” ungkap Umar.

Sejauh ini KNPI palopo sendiri menilai produk produk pers yang dikonsumsi adalah produk yang bermutu karena terkonfirmasi, dan tetap menjaga independensinya. Meski tantangan industri media lebih besar saat ini.

Di momentum Pemilu saat ini juga Pers memiliki peran besar meningkatkan kualitas demokrasi. “Peran media harus banyak berkontribusi untuk pendidikan politik, terutama menjelang pemilihan serentak presiden, DPR dan DPD.

“KNPI palopo sangat optimistis terhadap kemajuan bangsa dengan informasi akurat yang dihasilkan oleh pers. Kami berharap Pers lebih maju, pemuda juga maju dan terlebih Bangsa, kami ucapkan selamat hari pers Nasional. Semoga kebebasan dan kemerdekaan pers tetap terjaga,” tutur Umar.

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

50 Peserta Sukseskan Milad 11 KSR Markas Kota Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Memperingati Hari Lahir KSR Markas Kota...

Taufan Pawe Hadiri Isra Miraj UPTD MKKS

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe,...

Anak Usia 12 Tahun ke Bawah Dilarang Masuk Area Rawat Inap RSUD Parepare

SULSELSATU.com, PAREPARE - Anak usia 12 tahun ke bawah...

Baca Juga