Google Manfaatkan Teknologi Ini untuk Blokir 100 Juta Pesan Spam

13

SULSELSATU.com – Google kembali mengembangkan pemanfataan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Kali ini, jutaan pesan spam bisa diblokir setiap harinya.

Dilansir dari DigitalTrends, Google menamakan AI tersebut TensorFlow. TensorFlow adalah open-source machine learning frameworks. Platform ini merupakan kecerdasan buatan yang mempelajari bentuk pesan yang ditargetkan sebagai spam.

Program tersebut kemudian membuat keputusannya sendiri untuk menandai, atau menghapus pesan yang dianggap spam.

Untungnya, para pengguna dapat membantu proses pembelajaran TensorFlow untuk menyesuaikan penyaringan pesan spam dalam akun mereka masing-masing.

Pengguna dapat menunjuk ciri-ciri pesan yang dianggap ‘spam’ dan membantu TensorFlow untuk mengambil keputusan. Jika ada pesan yang dianggap penting, juga dapat dicantumkan sebagai bukan spam.

TensorFlow dikembangkan untuk menghadapi upaya-upaya spam yang semakin berkembang, dan semakin sulit ditemukan. Beberapa contoh kasus seperti pesan dari domain baru, pesan berbasis gambar, serta pesan tersembunyi yang disematkan.

Walaupun terdengar baru, sebenarnya Tensor Flow telah dirilis sejak 2015 dengan bentuk open-source yang berarti semua orang boleh mengembangkan program tersebut.

Berdasarkan laporan Google, TensorFlow telah berhasil memblokir lebih dari 100 juta pesan agar tidak masuk ke inbox pengguna.Google turut mengklaim berhasil memblokir 99,9 persen pesan spam.

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Sematkan Rompi Linmas dan ID Card Pemantau TPS, Ini Pesan Taufan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe,...

Bupati dan Ketua DPRD Sinjai Hadiri Apel Masa Tenang Pemilu Bersama TNI-Polri

SULSELSATU.com, SINJAI - TNI Polri Kabupaten Sinjai menggelar apel...

197 CPNS di Parepare Terima SK

SULSELSATU.com, PAREPARE - Sekitar 197 Calon Pegawai Negeri Sipil...

Baca Juga