Diduga Selewengkan Dana Koperasi, Pimpinan KSP Mega Karisma Sinjai Ditahan Kejari

24
Ketua KSP Mega Karisma, SR (43), dikawal dua penyidik Kejari Sinjai usai diperiksa di Kejati Sulsel. (Ist)

SULSELSATU.com, SINJAI – Kejari Sinjai menahan pimpinan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Mega Karisma atas dugaan korupsi penyaluran bantuan dana bergulir dari LPDB KUMKM sebesar Rp3 miliar.

“Benar. Kita sudah lakukan penahanan sejak Jumat kemarin. Sebelumnya kami tim penyidik memeriksa yang bersangkutan yang waktunya selama kurang lebih 5 jam di Kejati Sulsel,” kata Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sinjai, Harry Surachman, Sabtu (9/2/2019).

Harry mengatakan, penahanan terhadap SR dilakukan untuk mempercepat proses penyidikan. Apalagi saat dilakukan pemeriksaan, penyidik menemukan alat bukti untuk menetapkan SR sebagai tersangka.

“Pelaku sementara ini kita tahan dalam waktu 20 hari ke depan. Selanjutnya kami mempercepat proses penyidikan agar segera dilimpahkan ke pengadilan,” katanya.

Dia mengatakan, akan melakukan koordinasi dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulsel untuk menghitung kerugian negara.

“Dana ini berasal dari bantuan Kementerian Koperasi sebesar Rp3 Miliar yang digunakan oleh SR untuk kepentingan pribadinya,” pungkas Harry.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

 

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Ungguli Akbar Faisal di Maros, Tim Optimis SYL ke Senayan

SULSELSATU.com, MAROS - Ketua Tim Syahrul Yasin Limpo (SYL)...

Amran Hadiri Pengundian BRI Simpedes Cabang Sengkang

SULSELSATU.com, SENGKANG - Wakil Bupati Wajo Amran menghadiri pengundian...

50 Peserta Sukseskan Milad 11 KSR Markas Kota Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Memperingati Hari Lahir KSR Markas Kota...

Baca Juga