Kaban Pimpin Pembangkangan Kader PBB se-Indonesia Timur dari Jokwoi-Ma’ruf

98
Silaturahmi Majelis Syuro Majelis Pertimbangan Wilayah dan Cabang PBB se-Indonesia Timur di Makassar, Minggu (10/2/2019). (Sulselsatu/Asrul)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Majelis Syuro DPP PBB, M S Kaban melakukan gerilya politik ke daerah-daerah untuk merapatkan barisannya tetap mendukung pasangan capres cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Meski Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra telah menyampaikan bahwa partainya telah memutuskan untuk mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Saya sebagai Majelis Syuro tetap pada keputusan ijtima ulama, mendukung Prabowo-Sandi,” ucap Kaban dalam silaturrahmi Majelis Syuro Majelis Pertimbangan Wilayah dan Cabang PBB se-Indonesia Timur, Minggu (10/2/2019).

Kaban mengakui, jika ada perbedaan dalam pengambilan keputusan antara dia dengan Ketum PBB, Yuzril Ihza Mahendra, khususnya dalam penentuan dukungan ke presiden.

Kaban juga yakin, jika tak sedikit dari kader PBB, termasuk di Sulsel yang memiliki sikap serupa dengan dirinya yang mendukung Prabowo-Sandi. Ia pun menyarankan, agar kader-kader yang punya sikap demikian, sebaiknya bergabung dengan relawan yang sudah ada selama ini.

“Kalau setelah forum ini caleg ingin membangun poros, bergabunglah dengan relawan yang jelas dan ingin memenangkan Prabowo-Sandi. Di Jawa, saya bahkan minta cantumkan foto Prabowo besar-besar,” ungkap Kaban.

Bagi Kaban, sikap kader PBB yang mendukung Prabowo-Sandi tak serta merta bisa disalahkan. Menurut dia, perbedaan dukungan seharusnya tak menjadi tabu. Justru ia yakin, perbedaan sikap menyehatkan tubuh PBB.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

 

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga