Bawaslu Makassar Rekrut 3.998 Pengawas TPS

24
Ketua Bawaslu Makassar Nursari. (Sulselsatu.Asrul)
Ketua Bawaslu Makassar Nursari. (Sulselsatu.Asrul)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Bawaslu Makassar, Nursari mengatakan, Bawaslu Makassar akan merekrut 3.998 Pengawas TPS (PTPS) dari perwakilan 15 kecamatan saat ini.

“Bawaslu Makassar butuh 3.998 untuk sementara, atau sejumlah TPS yang ada di Makassar,” kata Nursari, Minggu (10/2/2019).

Dia mengatakan, ada tugas pokok yang akan dijalankan Pengawas TPS pada pemungutan suara 17 April 2019. Yakni mengawasi persiapan pemungutan suara dan mengawasi pelaksanaan pemungutan suara.

Selain itu, mengawasi persiapan penghitungan suara, mengawasi pelaksanaan penghitungan suara dan terakhir mengawasi pergerakan hasil penghitungan suara dari TPS ke PPS.

“Fungsinya itu tentunya mengwasi proses pungut hitung suara d TPS. Setiap TPS masing-masing 1 orang. Mereka tidak terlibat kepntingan peserta pemilu,” tuturnya.

Dia pun mengajak masyarakat untuk ikut ambil bagian menyukseskan jalanya Pemilu 2019. Saat ini, seluruh panwaslu kecamatan se-Kota Makassar mulai menyebarkan pengumuman proses rekrutmen Pengawas TPS di masing-masing kecamatan sampai kelurahan.

“Harapan kami, dengan adanya pPengawas TPS nantinya, kita bisa maksimalkan pengwasan pada saat proses di TPS masing-masing,” tutup dia.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

 

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga