Ini Langkah BPBD Sinjai Antisipasi Bencana

59
Plt Kepala BPND Sinjai, Budiaman. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, SINJAI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai terus berupaya melakukan antisipasi terjadinya bencana alam.

Plt. Kepala BPBD Sinjai, Budiaman mengatakan bahwa pihaknya terus meningkatkan upaya dalam mengantisipasi terjadinya bencana, termasuk memetakan daerah rawan bencana.

“Pertama yang perlu kita bahas mengenai bencana yakni apa penyebabnya, seperti bencana banjir. Ini yang harus kita bahas dengan duduk bersama dalam mencari solusinya,” kata Budiaman saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (8/2/2019).

Seperti juga bencana longsor, yang rawan terjadi di beberapa wilayah kecamatan di Sinjai. Upaya kita agar tidak ada korban, akan kita pasangi rambu peringatan setiap wilayah yang rawan terjadi longsor agar warga lebih waspada.

“Kemarin saya sempat turun melakukan survei ke wilayah kecamatan yang rawan bencana longsor, kita akan pasangkan rambu peringatan dan terus melakukan sosialisasi kesiapsiagaan ke kalangan masyarakat,” ujarnya.

“Intinya kami terus berupaya memikirkan langkah-langkah apa yang akan dilakukan dalam melakukan pencegahan bencana, yang tentunya sesuai protap SOP dan saling sinkron dengan program BPNP pusat,” katanya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Kink Kusuma Rein

Rekomendasi Berita

Baca Juga